Tokoh

Hafizhul Haq, Mas’ul Forum Angkatan Muslim Teknik PRIME 14

Hafizhul Haq, Mas’ul Forum Angkatan Muslim Teknik PRIME 14

Tafakur Alamnya Anak Teknik yang disingkat dengan TANYA 2015 telah terselenggara pada tanggal 15-18 Mei 2015 lalu di daerah Bantir Sumowono, Kabupaten Semarang dan menghasilkan cikal bakal generasi muslim teknik yang baru dari angkatan 2014. Seperti setiap tahunnya, TANYA 2015 menghasilkan forum angkatan muslim teknik 2014 dan tahun ini bernama PRIME 14 dan dipimpin oleh seorang mas’ul. Mas’ul sendiri dipilih atas berbagai pertimbangan dan persyaratan yang cukup berat. Sosok yang mengemban amanah sebagai mas’ul forum muslim teknik 2014 bernama Hafizhul Haq. Ia terpilih menjadi mas’ul lewat musyawarah antar anggota forum muslim teknik 2014 setelah unggul dari 11 bakal calon mas’ul lainnya. Hafizhul Haq sendiri kedepannya akan berperan utama dalam mengayomi dan menjaga kesolidan forum muslim teknik 2014 .

Hafizhul Haq adalah lelaki minang kelahiran Bukittinggi, 24  Juni 1996 yang merupakan putra pasangan dari Syaifullah Salim dengan Evari Hamdiana.  Ia berasal dari latar belakang keluarga orang administrasi yaitu pegawai negeri sipil dan anggota DPRD. Sejak kecil sudah mengalir darah Islam yang kental karena beliau dari lingkungan dan keluarga yang agamis. Beliau bahkan 6 tahun mengenyam pendidikan setara SMP dan SMA di Islamic Boarding School Perguruan Islam Al Isalah Padang. “Alhamdulillah sejak kecil saya memang diajarkan bagaimana menjadi muslim yang baik dengan langkah-langkah yang sebagaimana mestinya,” kata Hafiz. Dalam organisasi sendiri,  Hafiz yang berasal dari jurusan S1 Teknik Perkapalan angkatan 2014 aktif berkecimpung dalam organisasi bidang kerohanian islam seperti di  Izzati sebagai Staf Muda BPMAI dan Remaja Masjid Kampus Undip sebagai Ketua Qur’an Learning Center Undip.

Dia saat ini lebih memilih bergerak dalam organisasi bidang rohis karena dalam prinsipnya sesuai Al Qur’an bahwa seseorang wajib menebarkan hal-hal yang bernilai kebaikan dengan cara mengajak kepada kebaikan dan melarang untuk melakukan keburukan. “Dari situ saya berpikir ketika saya menjadi mahasiswa, maka saya harus semaksimal mungkin menebar nilai-nilai kebaikan yang pernah saya dapat dari pendidikan sekolah dan lingkungan keluarga saya khususnya dalam dunia kampus,” ucap Hafiz. Mengenai organisasi dalam kampus Teknik sendiri, dia mengatakan dengan visi Izzati kedepannya yaitu menjadi model rohis terbaik di Indonesia untuk Fakultas Teknik, lembaga rohis Izzati sudah berkembang cukup pesat karena saat ini pemimpin dari FULDKT berasal dari Izzati. Untuk perkembangan isu-isu yang diolah di Izzati sudah cukup bagus namun saat ini yang kurang adalah penjagaan kader-kader dakwahnya.

Tentang visi dan misi ke depannya sebagai kader muda Fakultas Teknik, dia ingin memperkuat ukhuwah diantara mahasiswa muslim Fakultas Teknik dan menebarkan nilai-nilai kebaikan kepada segenap masyarakat Fakultas Teknik entah itu muslim ataupan non muslim. “Pesan saya adalah terus jaga persaudaran dan eratkan ikatan antar mahasiswa muslim Fakultas Teknik.  Dan dengan ikatan yang sudah baik maka nilai-nilai kebaikan yang akan kita sebarkan ke ranah Fakultas Teknik akan dirasakan dan kehidupan madani yang kita harapkan bersama akan terwujudkan,” tutup Hafiz.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tokoh

More in Tokoh

NGOBROL SEPUTAR MAHASISWA BERPRESTASI BARENG AMANDA MARGARETH

adminSeptember 25, 2020

MENGENAL SEORANG ANJANA DEMIRA LEBIH DEKAT

adminNovember 4, 2018

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala Departemen Teknik Geodesi, Dr. Yudo Prasetyo, ST., MT.

adminMay 6, 2018

Sampaikan Kotak Aspirasi, Ketua BEM Undip Diberi Wejangan Bu Menteri

adminApril 10, 2018

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Prof. Sudharto P. Hadi, : Pemimpin Tidak Banyak, Merekalah yang Bisa Membagi Waktu

adminMay 31, 2017