Tokoh

Mengenal Pembantu Rektor Universitas Diponegoro Periode 2015-2019

Mengenal Pembantu Rektor Universitas Diponegoro Periode 2015-2019

1432136055748Penetapan Pembantu Rektor Universitas Diponegoro telah dilaksanakan oleh Senat Universitas Diponegoro pada hari Rabu (20/5/2015). Dalam penetapan yang dilaksanakan secara musyawarah dan pertimbangan dari anggota senat telah terpilih 4 Pembantu Rektor Universitas Diponegoro untuk periode 2015-2019.

 

Berikut ini adalah pembantu rektor yang telah terpilih,

 

Pembantu Rektor I, diamanahi kepada Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA. Lahir pada tanggal 12 Maret 1961, beliau merupakan dosen dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Beliau pernah sekolah di Tokyo University of Fisheries, Jepang dan di sana beliau memperoleh gelar M.Sc. Degree in Fishery padat tahun 1991 dan gelar Dr. Degree in Fishery pada tahun 1994. Beliau juga telah memiliki banyak pengalaman dalam beberapa proyek yang berkolaborasi dengan pemerintahan, perusahaan, dan beberapa industri yang ada.

 

Pembantu Rektor II, diamanahi kepada dosen dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis yaitu Dr. Darsono, S.E., MBA., Akt. Beliau lahir di Cirebon pada tanggal 13 Agustus 1962. Pada awal tahun 2013 beliau telah dikukuhkan dalam Ujian Gelar Doktor yang diadakan oleh Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.

 

Pembantu Rektor III, dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yaitu Budi Setiyono, S.Sos M.Pol.Admin. PhD. Beliau lahir di Banyumas pada tanggal 11 Oktober 1971. Beliau pernah menempuh pendidikan S1 Ilmu Pemerintahan Universitas Diponegoro pada tahun 1994, S2 Public Policy and Management di Flinders University Of South Australia dan S3 Comparative Politics di Curtin University of Western University. Beliau telah bekerja sebagai dosen FISIP Undip sejak tahun 1997 dan juga beliau merupakan penasehat politik bagi partai NLD (Aung San Suu Kyi) Myanmar.

 

Terakhir dari Pembantu Rektor IV diamanahi kepada dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yaitu Prof. Dr. Ir. Ambariyanto. M,Sc. Beliau lahir pada tanggal 13 April 1961. Beliau memiliki jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Beliau mengajar untuk Program Studi S1 Ilmu Kelautan dan beliau juga banyak mengajar dalam berbagai mata kuliah seperti Biomonitoring, Penangkaran dan Restocking Biota Laut, Koralogi, Teknik Penyusunan Tulisan, Dasar Manajemen, Konservasi Sumber Daya dan Lingkungan Laut dan berbagai mata kuliah lainnya.

 

Demikian adalah data singkat dari masing-masing pembantu rektor yang terpilih, semoga kedepannya setelah dilantik beliau-beliau para pembantu rektor dapat melaksanakan tugasnya dengan benar dan dapat membawa Universitas Diponegoro menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 

Penulis : Talitha Zuleika Islamey

Rizky Dwi Oktaviani

View Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tokoh

More in Tokoh

NGOBROL SEPUTAR MAHASISWA BERPRESTASI BARENG AMANDA MARGARETH

adminSeptember 25, 2020

MENGENAL SEORANG ANJANA DEMIRA LEBIH DEKAT

adminNovember 4, 2018

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala Departemen Teknik Geodesi, Dr. Yudo Prasetyo, ST., MT.

adminMay 6, 2018

Sampaikan Kotak Aspirasi, Ketua BEM Undip Diberi Wejangan Bu Menteri

adminApril 10, 2018

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Prof. Sudharto P. Hadi, : Pemimpin Tidak Banyak, Merekalah yang Bisa Membagi Waktu

adminMay 31, 2017