Event

Car Free Day Memeriahkan Jum’at Pagi di Undip

Car Free Day Memeriahkan Jum’at Pagi di Undip

Pada hari Jum’at (5/6/15) Undip melaksanakan Car Free Day (CFD) di lingkungan kampus Undip Tembalang. Pelaksanaan CFD tersebut berkaitan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan tema “Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care”. Bersamaan dengan itu Fakultas Teknik juga mengadakan jalan sehat, senam pagi dan penanaman pohon di Gedung Teknik Industri. Tidak ketinggalan Pameran Sejarah Arsitektur Modern oleh S-1 Teknik Arsitektur dan pembagian susu gratis oleh Jurusan Peternakan turut memeriahkan CFD Jum’at pagi itu.
Car Free Day dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB, sepanjang jalan mulai gerbang kampus Undip Tembalang, Gedung Prof. Soedarto, Dekanat Fakultas Teknik, bundaran Widya Puraya hingga ruas jalan sisi barat gedung Teknik Mesin ditutup dari segala kendaraan bermotor. Publikasi kegiatan CFD kali ini masih menjadi catatan tersendiri bagi pelaksana.Beberapa pengendara kendaraan bermotor masih belum mengetahui adanya CFD, sehingga sebagian dari mereka memaksa masuk ke jalur yang telah ditutup. “Sebelumnya tidak ada pengumuman jalannya ditutup,” ujar salah seorang pengendara.
Jalan sehat yang seharusnya dimulai sejak pukul 06.00 WIB juga tidak dapat dilaksanakan tepat waktu karena warga kampus yang datang masih kurang. Alhasil Dekan Fakultas Teknik yang telah datang baru memulai jalan sehat ketika 06.15 WIB. Jalan sehat yang hanya diikuti sedikit warga kampus langsung menuju ke Gedung Teknik Industri tempat berlangsungnya senam.
“Jadi ini jalan ditutup cuma untuk kita yang jalan sehat ini, hehehe,” canda Aria mahasiswa Teknik Lingkungan yang mengikuti jalan sehat.
Senam pagi yang juga dihadiri oleh Rektor Undip dimulai pukul 06.30 WIB dengan menghadirkan instruktur senam dari luar. Senam kali ini cukup menarik perhatian dan diikuti oleh banyak warga civitas akademika kampus. Antusias peserta yang mengikuti senam juga karena ada sarapan gratis yang disiapkan oleh pelaksana untuk dibagi seusai senam.
Senam berlangsung meriah ditutup dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik dan Rektor Undip. Juga diberi kesempatan Prof. Ir. Totok Roesmanto, M.Eng selaku kaprodi S1 Teknik Arsitektur menjelaskan tentang pameran desain rumah tropis ideal di halaman Gedung Auditorium FPIK. “Yang ada di situ merupakan pameran dari mata kuliah sejarah yang keluarannya adalah ide-ide desain rumah tropis ideal,” jelas dosen mata kuliah Sejarah Arsitektur tersebut.
Dan turut meramaikan pula pagi itu dari Himpunan Mahasiswa S-1 Peternakan berbagi susu gratis. Sehingga bagi peserta senam yang beruntung pagi itu selain dapat sarapan juga mendapat susu secara cuma-cuma. Jadi tak hanya mendapat kebugaran dari senam, perutpun kenyang, mata dimanjakan oleh desain rumah tropis dan pulang dengan penuh kebahagiaan.
1433466915257
1433543229712
1433543264531
1433543315504

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019