Olahraga

Siskom Futsal Cup, Ajang Kompetisi Tahunan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro

Siskom Futsal Cup, Ajang Kompetisi Tahunan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro

sfc
Siskom Futsal Cup merupakan kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Sistem Komputer Universitas Diponegoro yang telah digelar selama 2 hari pada Jumat dan Sabtu, 5 dan 6 Juni 2015 di Futsal Indoor Stadium Undip. Kompetisi ini setiap tahun diselenggarakan dan memang dikhususkan untuk mahasiswa baru dan pada tahun ini merupakan giliran mahasiswa 2014 yang bertujuan untuk mempersatukan dan mempererat hubungan mahasiswa antar jurusan di tiap-tiap fakultas di Universitas Diponegoro. Diikuti oleh 30 tim dari berbagai jurusan dari semua fakultas di Universitas Diponegoro dengan aturan sistem gugur pada kompetisi. Siskom Futsal Cup 2015 melahirkan juara baru dari jurusan Psikologi dari Fakultas Psikologi setelah menumbangkan jurusan Peternakan dari Fakultas Peternakan dan Pertanian.
Kompetisi di hari Jum’at (5/6/15), dimulai sekitar pukul 13:00 WIB hanya mempertandingkan babak kualifikasi pertama. Dalam waktu 2×10 menit tidak ada kejutan-kejutan yang terjadi dalam babak kualifikasi pertama dengan 14 pertandingan dihelat yang rata-rata di setiap pertandingan tidak lebih dari 2 gol dan seringkali berakhir dengan adu tendangan penalti.
Kompetisi di hari Sabtu (6/5/15) yang merupakan hari terakhir penyelenggaraan menyisakan 16 tim yang saling sikut untuk mencapai babak final. Hari kedua dimulai pagi hari sekitar pukul 8:00 WIB dengan 8 pertandingan 2×10 menit lalu perempat final dan semifinal. Di semifinal hingga final, waktu reguler pertandingan berubah menjadi 2×15 menit. Pada partai puncak sendiri mempertemukan jurusan Psikologi dari Fakultas Psikologi yang mengalahkan jurusan Peternakan dari Fakultas Peternakan dan Pertanian lewat adu tendangan penalti setelah sebelumnya dalam waktu reguler bertarung cukup sengit dan jual beli serangan sampai akhirnya tidak ada gol yang terjadi. “Saya mengucap syukur karena kami menjadi juara yang juga tidak lepas dari kehendak Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Yunaldi Imansyah selaku kapten dari tim jurusan Psikologi. Seakan menggenapkan keberhasilan menjuarai Siskom Futsal Cup, salah satu pemain dari jurusan Psikologi bernama Irfan Ari menerima penghargaan pencetak gol terbanyak dalam turnamen. “ Alhamdulillah, saya sebenarnya tidak menyangka, ini semua berkat do’a dan usaha,” ucap Irfan.
Seakan tidak melupakan nilai-nilai fairplay yang dijunjung, tim dari jurusan Peternakan memberi selamat kepada juara pertama beserta pesan dan kesan untuk pagelaran Siskom Futsal Cup. “ Dalam permainan, kekalahan itu hal yang biasa. Selamat buat pemenang, tetap bersemangat karena kemenangan ini adalah batu loncatan kepada pencapaian yang lain dan terimakasih untuk panitia yang sudah cukup bagus namun juga perlu perbaiki pengelolaan waktu yang masih kurang,” kata Agus Febriansyah yang merupakan kapten dari tim jurusan Peternakan.

Caesar Hergi P.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

More in Olahraga

Mengenal Lebih Dalam UKM Memanah Universitas Diponegoro

adminMay 5, 2017

OLAHRAGA : Lama Vacumm, Tenis Meja Hadir (Lagi) di Teknik

adminApril 17, 2017

Gym di Undip?

adminMay 7, 2016

Melihat Kiprah UKM Badminton Fakultas Teknik Universitas Diponegoro

adminMay 24, 2015

Teka-Teki POR Teknik 2015

adminMay 18, 2015