Event

Woman Futsal Cup 2015: Kompetisi Futsal Mahasiswi

Woman Futsal Cup 2015: Kompetisi Futsal Mahasiswi

40401
Pada hari Sabtu (6/6/15) dan hari Minggu (7/6/15) telah berlangsung kegiatan Woman Futsal Cup (WFC) , yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi. Woman Futsal Cup ini merupakan pertandingan futsal yang diadakan khusus untuk mahasiswi Undip. Tujuan diadakan kegiatan ini sendiri adalah mewadahi minat dan bakat untuk para mahasiswi dalam bidang olahraga futsal. Kompetisi futsal ini dilaksanakan di Urban Futsal samping Tol Tembalang.
Kegiatan Woman Futsal Cup ini pesertanya tidak hanya berasal dari mahasiswi Fakultas Tteknik saja, namun banyak juga dari fakultas lain. Para peserta yang mengikuti berasal dari Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Jurusan Teknik Lingkungan, Jurusan Ilmu Perpustakaan, Jurusan D3 Perkapalan, dan tentunya juga mahasiswi dari Planologi sendiri.
Hari pertama, Sabtu (6/6/15), Woman Futsal Cup ini dimulai pukul 9.30 WIB, dengan acara yang dibawakan oleh MC, kemudian kata sambutan, dan pembukaan Woman Futsal Cup dengan tendangan perdana oleh perwakilan dosen dari Teknik Planologi yaitu bapak Anang Wahyu Sejati. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan penampilan dari Planologi Percussion. Pertandingan di hari pertama ini merupakan babak penyisihan dari seluruh peserta yang telah dikelompokkan kedalam empat grup agar nantinya langsung menghasilkan empat juara grup untuk dipertandingkan di hari berikutnya.
Hari Minggu (7/6/15) merupakan pertandingan semi final untuk yang telah lolos di babak penyisihan. Yang lolos dibabak penyisihan ini adalah mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan terakhir Fakultas Kedokteran.
Pada babak semi final pertama, dilaksanakannya pertandingan antara FKM melawan FEB, total skornya imbang 2-2, jadi diadakan tendangan penalti untuk memperoleh siapa yang lolos ke babak final, akhirnya FEB menang dengan menambah skor menjadi 3-2. Pada semi final kedua yaitu pertandingan antara FISIP melawan FK, yang menang adalah Fakultas Ilmu Sosial ean Ilmu Politik (FISIP) dengan perolehan skor 2-1.
Pertandingan final berlangsung pukul 13.30 WIBb grup yang bertanding adalah mahasiswi dari FEB dan FISIP. Selama pertandingan terjadi perebutan untuk menjadi juara namun akhirnya yang menang adalah FEB dengan perolehan skor 3-0. FEB berhasil membawa piala kemenangan Woman Futsal Cup (WFC). “Saya sangat senang dan banggakarena meskipun saya baru 3 bulan menjadi pelatih, tetapi anak-anak bermain futsalnya sudah lumayan bagus. Ini mungkin juga berkat pelatih sebelumnya, tetapi saya tetap bangga,” ujar pelatih dari tim FEB, Andalas Atmawijaya.
Selain pertandingan futsal dalam kegiatan Woman Futsal Cup (WFC) ini juga mencari pemenang untuk suporter terbaik dan untuk top scorer. Selama pertandingan ini berlangsung yang mendapat juara sebagai suporter terbaik adalah suporter dari Jurusan Teknik Lingkungan. Untuk peraih gelar top scorer dimenangkan oleh Karina dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis dengan mencetak 5 gol selama turnamen.
“Harapan saya, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar minat dan bakat para mahasiswi akan futsal dapat ditampung, dan juga untuk kegiatan seperti ini sebaiknya teman-teman dari teknik yang lain juga mengikuti meskipun yang sekarang ada dari teknik juga yaitu D3 perkapalan dan dari S1 lingkungan juga, tetapi ya yang masuk finalnya justru dari fakultas lain. mungkin karena ini ada bersamaan dengan kegiatan dari fakultas lain yang sama juga, jadinya temen-temen tersebut pada mengikuti lomba yang disana,” ujar Aulia Hashemi Farisi, Ketua BEM FT Undip 2015.
“Untuk tim yang kalah jangan bersedih. Nikmati saja prosesnya, jika kalah belum tentu tim tersebut jelek dibandingkan tim yang menang. Justru kekalahan itu jadikanlah pembelajaran, serta untuk tim yang menang tingkatkan lagi kapasitasnya,” pesan Ahmad Baikuni, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi untuk para peserta.
40400
Talitha Zuleika Islamey (Reporter)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019