Tokoh

Menyandang Predikat Mahasiswa Di Usia 15 Tahun

Menyandang Predikat Mahasiswa Di Usia 15 Tahun

Di antara kerumunan mahasiswa baru saat Orientasi Diponegoro Muda Fakultas Teknik 2015 pada Rabu (26/8/15) terdapat satu sosok yang cukup menarik. Dia adalah Muhammad Ainul Yaqin dari S1 Teknik Kimia angkatan 2015. Sekilas mungkin dia terlihat sama dengan teman-teman mahasiswa baru yang lain, tetapi ada satu hal yang mungkin membuat takjub kebanyakan orang untuk membahas anak ini.
Ainul Yaqin mungkin terlihat tak berbeda dengan mahasiswa baru lain. Namun ternyata dia merupakan mahasiswa dengan usia yang lebih muda daripada mahasiswa baru umumnya. Telah lulus dari SD Candi Semarang pada usia 11 tahun, dilanjutkan di SMPN 2 Semarang dan SMAN 3 Semarang dengan program akselerasi. Kini Ainul menjadi mahasiswa Universitas Diponegoro di usia 15 tahun.
Mulanya mempercepat studi merupakan keinginan orangtuanya, namun seiring berjalannya waktu Ainul Yaqin mulai merasakan keuntungan mengikuti program tersebut. Mahasiswa kelahiran Kabupaten Semarang 7 Mei 2000 ini awalnya merasa gugup bergaul dengan teman seangkatan yang selisih umurnya 2-3 tahun diatasnya. Namun dia yakin dapat beradaptasi seperti saat SMA. “Perasaan saya senang, seharusnya seusia saya baru menggunakan seragam SMA tetapi saya sudah jadi mahasiswa,” ujar Ainul.
Pengabdiannya terhadap ilmu membuat dia mampu memahami lebih cepat. Ainul juga yakin bahwa dirinya mampu menyelesaikan program S1 Teknik Kimia dengan cepat. Dia juga berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang pascasarjana.
(Momentum /Taqi&Dea)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tokoh

More in Tokoh

NGOBROL SEPUTAR MAHASISWA BERPRESTASI BARENG AMANDA MARGARETH

adminSeptember 25, 2020

MENGENAL SEORANG ANJANA DEMIRA LEBIH DEKAT

adminNovember 4, 2018

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala Departemen Teknik Geodesi, Dr. Yudo Prasetyo, ST., MT.

adminMay 6, 2018

Sampaikan Kotak Aspirasi, Ketua BEM Undip Diberi Wejangan Bu Menteri

adminApril 10, 2018

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Prof. Sudharto P. Hadi, : Pemimpin Tidak Banyak, Merekalah yang Bisa Membagi Waktu

adminMay 31, 2017