Event

GOM FT 2015 Awal Pembinaan Kerohanian Islam Mahasiswa Teknik

GOM FT 2015 Awal Pembinaan Kerohanian Islam Mahasiswa Teknik

COMjxoDVEAA5emy.jpg large

Gedung Prof. Soedarto pada Minggu (6/9/2015) pagi telah dipenuhi oleh mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Para mahasiswa tersebut adalah mahasiswa muslim Fakultas Teknik yang akan mengikuti kegiatan Grand Opening Mentoring 2015. GOM FT sendiri merupakan kegiatan tahunan untuk menyambut mahasiswa baru di tingkat fakultas dari biro kerohanian islam Izzati dan FKMI.

Tidak hanya sekedar penyambutan biasa, para peserta GOM FT 2015 juga dikenalkan dengan lembaga kerohanian islam di Fakultas Teknik beserta kegiatannya. Sesuai dengan namanya, GOM FT 2015 juga memperkenalkan mahasiswa baru dengan mentoring, yang merupakan kegiatan pembinaan dari rohis.

Mengusung tagline ‘Mentoring JOSS Tenan!’, panitia GOM FT 2015 ini menghadirkan tiga pemateri. Pemateri utama adalah Ustadz Solikhin Abu Izzudin, seorang motivator dan penulis buku. Dua pembicara lain adalah wakil ketua BEM Undip 2015 Afandi Rahmat Aris dan seorang alumni Ahlan Zulfakhri, S.T.

Disuguhkan hiburan dari Rebana Diponegoro University (Ready) di awal, Gedung Prof. Soedarto juga diperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari Juara III Hifzhil Qur’an MTQ Mahasiswa Nasional 2015 yakni Hafizhul Haq dari S1 Teknik Perkapalan. Setelah sambutan ketua panitia dan Prof. Abdullah selaku pembina Izzati, Pembantu Dekan III juga memberikan sambutan. Dr. Ing. Asnawi Manaf, ST selaku PD III menyambut sekaligus membuka acara secara resmi.

Bagian yang berkesan bagi peserta adalah ketika materi pertama yang dibawakan oleh Ustadz Solikhin. “Seru sih, terutama waktu materi yang pertama yang memotivasi banget,” ungkap Aditya Wisnu peserta dari D3 Arsitektur. Dimoderatori oleh Rahmat Tubagus, materi yang membahas mengenai mentoring sebagai solusi atas krisis keteladanan berjalan dengan penuh semangat. “Wujudkan cita-cita anda bersama mentoring,” ujar Ustadz Solikhin di sela materinya.

Tak kalah dengan materi pertama, materi selanjutnya mendatangkan dua pembicara yakni Afandi Rahmat Aris dan Ahlan Zulfakhri. Kalau Afandi Rahmat masih menjabat sebagai pimpinan di BEM Undip 2015, Ahlan Zulfakhri merupakan salah satu mantan pimpinan lembaga eksekutif mahasiswa di Undip pada 2011. Dengan moderator Naufal, materi kedua membahas peran mentoring dalam pembetukan generasi madani berjalan cukup interaktif dengan format talkshow.

Di sela acara yang diikuti lebih dari seribu peserta itu tampil hiburan nasyid dari Felovoice. Terdapat juga sesi pengenalan rohis di Fakultas Teknik oleh ketua Izzati dan FKMI untuk mengenalkan rohis fakultas juga 12 rohis jurusan. Kemudian di sesi akhir juga terdapat penghargaan untuk pementor terbaik selama setahun ke belakang dan peserta terbaik. Sebelum penutupan terdapat pelantikan pementor baru dengan membaca ikrar pementor dipandu oleh PD III.

Ketua pelaksana GOM FT 2015 Nur Hasan Najibullah berharap GOM sebagai awal pengenalan kegiatan mentoring, para peserta menjadi manusia yang lebih unggul dengan nilai lebih pada spiritual. Menurut Nur Hasan, dengan adanya mentoring mahasiswa punya nilai religi lebih bukan hanya akademis. “Di era globalisasi ini harapannya mentoring dapat menjadi penghalang bagi paham-paham seperti hedonisme, sekulerisme dan materialism yang merusak akhlak dan aqidah,” ujar mahasiswa Sistem Komputer tersebut seusai acara.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019