Event

GORe 2015 : Grand Opening Research, Langkah Awal Membangun Generasi Riset Fakultas Teknik

GORe 2015 : Grand Opening Research, Langkah Awal Membangun Generasi Riset Fakultas Teknik

28347

Sabtu (5/9/15) Grand Opening Research 2015 (GORe) merupakan sebuah gerbang pengenalan tentang dunia riset dan teknologi yang ditujukan kepada mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang diselenggarakan oleh Forum Studi Teknik (FST).

Tujuan dari diselenggarakan acara ini sendiri yaitu untuk membuka ide-ide dan gagasan dari mahasiswa baru serta menambah wawasan dalam berkreativitas di dunia riset. “Dengan adanya acara ini, semoga saja dapat memberikan ide, motivasi, dan gagasan serta dapat membuka pikiran para mahasiswa baru di bidang riset dan teknologi,” ujar Muhammad Alvin Ridho, selaku ketua pelaksana GORe.
Acara GORe sendiri terselenggara lebih dari ekspektasi panitia. “Kami sangat puas dengan respon dari mahasiswa baru yang awalnya kita kira peserta hanya mencapai 700- 1000 mahasiswa baru, ternyata peserta yang datang sekitar 1400 mahasiswa,” sambung Alvin. Tidak hanya membahas masalah riset, acara ini juga mengundang M. Nur Sholeh, S. T. sebagai salah satu mahasiswa yang mengikuti program fast track, Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.T. selaku Head of Research Group Mer-C Undip, Suryandaru, S.T., M.T. selaku CEO & Founder Nano Center Indonesia dan yang terakhir Pratama D Persadha, S.Sos, MM selaku ketua Lembaga Riset Keamanan Cyber dan Komunikasi (CISSReC).
“Acara ini merupakan acara yang sangat bagus, tidak hanya membahas riset juga nano teknologi dan yang paling penting adalah testimoni dari pada pembicara,” sambut Pak Suryandaru sebagai salah satu pembicara.
Para peserta juga memberikan respon yang positif terhadap acara ini. “Acaranya bagus banget dan tidak membosankan. Kita jadi lebih termotivasi untuk berkarya,” ujar salah satu peserta GORe.
“Harapannya, semoga Universitas Diponegoro dipenuhi dengan ide-ide yang terbaru dalam dunia riset dan teknologi untuk kedepannya,” tutup Pak Suryandaru.

Oleh : Muhammad Fajar Mahsa, Umi Aulia Fatmawati, dan tedy

28340

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019