Teknik

Hari Kesaktian Pancasila: Teknik Bersatu Untuk Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila: Teknik Bersatu Untuk Pancasila

1443683252139

Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Kamis (1/10/15) diperingati Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) dengan menggelar acara saung sore. Tidak hanya BEM FT, hampir semua jurusan di Fakultas Teknik pun melakukan upacara pembacaan pancasila mulai dari program studi D3 hingga S1.

“Kita sudah melakukan upacara pembacaan pancasila yang diikuti tiga jurusan, yaitu D3 Teknik Perkapalan, D3 Teknik Elektro, dan D3 Teknik Sipil. Upacaranya berlangsung dengan sangat khidmad dengan diawali lagu Indonesia Raya, Mars Undip, Mars Teknik dan ditutup dengan pembacaan pancasila yang dipimpin oleh ketua himpunan jurusan,” ujar Irfan Novianto selaku Ketua Himpunan D3 Teknik Perkapalan. Ada juga jurusan yang melakukan pembacaan pancasila secara internal, seperti D3 Teknik Kimia. “Kita melakuan pembacaan pancasila secara internal, jadi tidak bergabung dengan jurusan lain,” kata Damar Kismoyo Wahyono, selaku Ketua Himpunan D3 Teknik Kimia.

Adapula jurusan yang menyambut Hari Kesaktian Pancasila ini dengan serangkaian acara, salah satunya jurusan S1 Teknik Elekto. “S1 Teknik Elektro sendiri menyambut hari besar ini dengan serangkaian acara, mulai dari donor darah, dilanjutkan dengan electrocoustic dan pembacaan pancasila dan disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti semua warga S1 Teknik Elektro, dan ditutup dengan kajian oleh teman-teman Al-muhandis (rohis S1 Teknik Elektro),” ujar Panji Kusuma selaku Ketua Himpunan S1 Teknik Elektro.

Hampir semua jurusan melakukan upacara pembacaan pancasila, seperti S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Mesin, S1 Arsitektur, D3 Arsitektur, S1 Teknik perkapalan, Teknik Lingkungan, Teknik Sistem Komputer, Teknik Geodesi, dan masih banyak lagi.

Dengan bersatunya teknik dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, harapannya semua jurusan di Fakultas Teknik mampu berkolaborasi tidak hanya pada hari besar nasional, tapi dalam segala hal.(Momentum/Muhammad Fajar Mahsa)
1443682842830
1443682890396

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018