Teknik

Hari Tenang, Panlih Tolak Permintaan Kampanye Lanjutan S1 Elektro

Hari Tenang, Panlih Tolak Permintaan Kampanye Lanjutan S1 Elektro

18495

Hari terakhir kampanye calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Undip 2016 kembali diwarnai dengan permintaan penundaan kampanye. Hal ini dikarenakan adanya peraturan pihak kampus S1 Teknik Elektro, dimana segala bentuk kegiatan kemahasiswaan harus selesai pukul 18.00 WIB. Namun hingga sekarang saat dikonfirmasi kepada pihak Panlih Pemira FT, permintaan kampanye lanjutan tersebut tidak akan dilaksanakan mengingat Rabu (16/12/2015) merupakan hari tenang yang bebas dengan kegiatan kampanye apapun.

Kampanye yang diadakan di halaman gedung kuliah S1 Teknik Elektro pada Selasa (15/12/2015) dimulai dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa S1 Teknik Elektro, setelah itu sambutan dari Wakil Ketua BEM FT 2015, dan yang terakhir sambutan dari  anggota Panlih Pemira FT yang mewakili ketuanya yang terlambat hadir di lokasi kampanye.

Kampanye ini baru dimulai pukul 17.00 WIB, dimana seharusnya kampanye dilaksanakan pukul 16.00 WIB. Hal ini pula yang menyebabkan tidak adanya waktu yang cukup bagi warga jurusan S1 Teknik Elektro untuk mengenal calon ketua dan wakil ketua BEM FT untuk setahun kedepan. Hal lain dari kampanye ini adalah dimana mahasiswa elektro yang diwakili oleh ketua himpunan meminta pertanggungjawaban dari empat kesepakatan yang dijanjikan dari pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM FT terpilih tahun lalu, yakni Aulia-Luthfi.

Banyak warga jurusan elektro yang mempertanyakan empat kesepakatan janji yang telah disetujui bagi calon pasangan terpilih tahun lalu. Dalam keputusan ini yang menyampaikan pertanggungjawaban janji tersebut adalah Wakil Ketua BEM FT 2015, Luthfi Rahman. Keputusan ini pula yang menyebabkan tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM FT Undip 2016 tidak dapat menyampaikan visi dan misi mereka karena waktu yang terbatas sehingga susunan acara langsung dilanjutkan dengan tanya jawab bagi ketiga calon tersebut.

Sesi tanya jawab dihentikan ketika telah memasuki pukul 18.00 WIB. “Jurusan S1 Teknik Elektro mempunyai peraturan bahwa kegiatan mahasiswa harus selesai maksimal pukul 18.00 WIB, jadi lebih baik kampanye hari ini ditunda dan dilanjut sampai besok Rabu saja,” cetus Odi salah satu mahasiswa S1 Teknik Elektro saat kampanye mulai dihentikan. Terkait permintaan tersebut, pihak Panlih Pemira FT telah mendiskusikannya dan memberitahukan Ketua Himpunan S1 Teknik Elektro bahwa permintaan diadakannya kampanye lanjutan tidak dapat dilaksanakan karena telah disepakati bahwa Rabu (16/12/2015) merupakan hari tenang bebas kampanye. (Momentum/ Avid).

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018