Teknik

Kampanye Internal Pemira FT Undip di Jurusan Planologi

Kampanye Internal Pemira FT Undip di Jurusan Planologi

20151204112657

Hari Kamis (03/12/2015) kampanye calon ketua dan wakil ketua BEM FT 2016 dilaksanakan di Taman Colosseum Jurusan Planologi Undip. Kampanye ini dimulai pukul 16.00 WIB dengan kata sambutan dari ketua himpunan S1 Planologi dan D3 Planologi. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dan sesi tanya jawab. Sebelum sesi tanya jawab dimulai salah satu mahasiswa planologi menyanggah “Sebelumnya saya mau tanya, maksud panitia pemira bikin acara ini di plano, targetnya buat siapa sih? Tiap jurusan dapat giliran untuk kampanye ini bukan, punya kesempatan buat menyampaikan aspirasinya masing-masing jurusankan?”katanya. Perwakilan panitia pemira menjawab “Iya,acara ini memang dilaksanakan pada setiap jurusan dan untuk saat ini dilaksanakan di jurusan Planologi ditargetkan untuk mahasiswa Planologi”.

Berdasarkan jawaban dari panitia Pemira FT Undip 2015, mahasiswa tersebut langsung meminta pada panitia untuk massa yang berasal dari luar jurusan Planologi agar keluar dari forum. Panitia menyetujui permintaan mahasiswa tersebut dengan alasan untuk ketertiban, setiap jurusan bisa mengikuti acara kampanye di jurusannya masing-masing dan mahasiswa Planologi bisa sepuasnya berbicara dengan para calon katua dan wakil ketua yang disampaikan oleh mahasiswa planologi.Karena hal tersebut kegiatan kampanye di jurusan Planologi berlangsung tertutup dari pihak mahasiswa jurusan lainnya.

Acara dilanjutkan kembali pada sesi tanya jawab untuk para calon. Selama sesi ini para mahasiswa sangat antusias menyampaikan aspirasi mereka kepada para calon. Saat jawaban dari masing-masing calon telah disampaikan banyak dari massa yang merasakan bahwa jawaban tersebut kurang jelas dan terkesan berbelit. Kondisi terbukti dengan banyaknya dari massa yang mengulang dari pertanyaan mereka dan menuntut jawaban yang jelas dan pasti dari ketiga calon ketua dan wakil ketua. Hal ini membuat waktu untuk sesi tanya jawab berlangsung lama dan melewati batas waktu yang telah ditentukan. Kampanye terpaksa diberhentikan pada pukul 17.50 WIB dikarenakan adzan sholat maghrib, acara langsung ditutup seusai adzan maghrib dan akibatnya sesi last statement dari para ketiga calon dilewatkan karena waktu yang telah habis.

Ketidakpuasan mahasiswa Planologi dengan kampanye yang diadakan,sebelum forum ditutup massa meminta kesediaan para calon untuk melanjutkan diskusi bersama tanpa panitia. Dari ketiga calon semuanya bersedia untuk dilanjutkan diskusi bersama. Dan dari panitia pemira awalnya kurang menyetujui dengan alasan keamanan para calon. “Santai saja kami hanya ingin diskusi yang lebih lanjut dan mendalam pada para calon ketua dan wakil ketua ini. Panitia Pemira tidak wajib ikut, tapi jika mau bergabung boleh saja, kami nggak bakalan ngapa-ngapain. Kalo misalnyaini para calon berdarah-darah kalian boleh melaporkan,” ucap salah satu perwakilan mahasiswa Planologi. Panitia Pemira berdiskusi dan memperboleh diskusinya dilanjutkan secara lebih internal dengan syarat ada beberapa panitia yang akan mengikuti forum tambahan tersebut.Diskusi lanjutan ini dilaksanakan sehabis sholat maghrib dengan dikhususkan untuk internal Planologi dan beberapa perwakilan panitia Pemira FT Undip.

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018