Teknik

Pelaksanaan Kampanye Terakhir Pemira FT di Kampus Undip Pleburan

Pelaksanaan Kampanye Terakhir Pemira FT di Kampus Undip Pleburan

Selasa (15/12/2015) merupakan hari kampanye terakhir calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2016 sebelum dilakukannya Pemilihan Raya Fakultas. Berbeda dengan kampanye-kampanye sebelumnya yang dilaksanakan di kampus Undip Tembalang, kali ini kampanye dilaksanakan di kampus Undip Pleburan. Hal tersebut dilakukan karena jadwal kampanye terakhir adalah di kampus D3 Teknik Mesin dimana kampanye ini merupakan jadwal kampanye pergantian karena jadwal sebelumnya kampanye dibatalkan karena pasangan calon tidak lengkap.

Kampanye dimulai pada pukul 19.30 WIB. Ini terlambat dari jam yang telah ditentukan untuk kampanye yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. “Hari ini dilaksanakan kampanye terbuka BEM FT di dua tempat, yaitu di kampus S1 Teknik Elektro kemudian dilanjutkan di kampus D3 Teknik Mesin. Kampanye yang sore tadi dilaksanakan di kampus S1 Teknik Elektro mengalami keterlambatan dikarenakan masalah perizinan waktu pelaksanaan yang mengharuskan kami melakukan pemunduran waktu yang semula pukul 16.00 WIB menjadi pukul 17.00 WIB,” ujar Arman, salah satu Panlih Pemira FT. Selain itu faktor perbedaan lokasi kampus yang cukup jauh juga membuat Panlih FT memerlukan waktu persiapan yang lebih pula.

Seperti pada kampanye di jurusan-jurusan sebelumnya, para calon diminta untuk memenuhi persyaratan-persyaratan agar diperbolehkan melakukan kampanye terbuka. Persyaratan yang diajukan D3 Teknik Mesin ini salah satunya adalah calon diwajibkan menggunakan wearpack saat kampanye berlangsung.

Kampanye yang dilakukan di D3 Teknik Mesin ini diawali dengan pemaparan visi dan misi dari setiap calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Undip 2016. Perbedaan yang terlihat adalah dari calon pasangan nomor urut 2 yang mengutarakan permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa D3 Teknik Mesin dikarenakan perubahan jadwal kampanye dikarenakan kondisi mereka yang tidak memungkinkan untuk hadir saat itu. Jadwal kampanye di D3 Teknik Mesin seharusnya dilaksanakan pada hari Kamis (10/12/2015).

Dalam kampanye tersebut, pihak D3 Teknik Mesin mengharapkan janji-janji dari ketiga pasang calon benar-benar dapat terealisasikan demi kebaikan Fakultas Teknik, khususnya bagi D3 Teknik Mesin. (Momentum/ Dea)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018