Teknik

Ramainya Argumentasi di Kampanye Hari Kelima

Ramainya Argumentasi di Kampanye Hari Kelima

20151204_162317

Jumat (04/12/2015) Kampanye kelima calon ketua dan wakil ketua BEM FT 2016 dilaksanakan di lapangan volly Jurusan Teknik Kimia Undip. Kampanye yang dimulai pukul 16.00 WIB sempat tertunda beberapa menit dikarenakan ada permintaan dari warga Teknik Kimia kepada para calon ketua dan wakil ketua BEM FT 2016 untuk mengenakan jas laboratorium yang biasanya dipakai oleh mahasiswa Teknik Kimia ketika sedang praktikum.

Setelah ada permintaan itu kampanye dilanjutkan seperti biasanya yaitu orasi dan tanya jawab. Tanya jawab masih berlangsung lancar dan tak ada kendala sama sekali. Pada saat calon ketua dan wakil ketua BEM FT 2016 sedang menjawab pertanyaan para penanya, hujanpun turun dan tanya jawab dilanjutkan dengan berpindah lokasi dari lapangan volly menuju di depan ruang HMTK.

Untuk sesi tanya jawab yang dilakukan di depan ruang HTMK juga berjalan lancar sampai ketika ada insiden adu argumen terjadi ketika ada salah satu warga Tekim yang baru datang meminta untuk para calon melepaskan jas praktikum yang mereka kenakan. “Kalian mau-maunya menyetujui permintaan aneh-aneh pada saat kampanye, dipikir lagi itu permintaan nggak logis, calon ketua dan wakil ketua kok nggak bisa berpikir kritis sih?” ungkap salah satu warga Tekim yang bertanya.

Namun ada salah satu pertanyaan yang membuat ketegangan kembali yaitu ketika ada yang bertanya apakah para calon memiliki kepentingan kelompok atau tidak. Ada dari calon yang menjawab tegas dan ada pula yang menjawab dengan ragu. “Tidak peduli kalian dari KAMMI, dari HMI atau apalah itu yang penting kalau kalian sudah diatas itu sudah kepentingan kalian sebagai pemimpin terpilih untuk membuat kebijakan, jangan sampai kita memilih kalian itu nanti malah memilih kepentingan kelompok yang kalian bawa!” ungkap salah satu warga Tekim yang berpendapat.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Public Hearing X Format 2020 sebagai Forum Dialog Mahasiswa Teknik

adminNovember 16, 2020

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018