Umum

Mahasiswa Perlu Berkontribusi Dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN

Mahasiswa Perlu Berkontribusi Dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN

Jpeg

Jpeg

Semarang (24/02/2016) – Inaugurasi Diponegoro merupakan acara pelantikan untuk semua organisasi baik BEM UNDIP, BEM Fakultas, SENAT maupun UKM di Universitas Diponegoro. Acara ini diselenggarakan oleh BEM UNDIP dengan dihadiri perwakilan masing-masing Dekanat Fakultas serta mengundang seluruh organisasi mahasiswa. Pelantikan bersama oleh Pembantu Rektor III Budi Setyono berjalan dengan baik, sesuai dengan Keputusan Rektor Universitas Diponegoro Nomor : 71/UN7.P/HK/2016.

Selain pelantikan lembaga di Universitas Diponegoro (Undip), ada pula kuliah umum dengan mengangkat tema “Peran Strategis Indonesia sebagai Role Mode di Era MEA”. Acara ini turut mengundang Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika, M.Sc, Ph.D dari Dirjen PDM Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi, Bupati Batang H. Yoyok Riyo Sudibyo serta sebagai moderator Dr. Suharnomo. S.E, M.Si.

Menurut Bapak Yoyok Riyo, peran daerah dalam menyongsong MEA dan pesan yang paling mengena adalah setiap mahasiswa dan kaum intelektual yang sedang merantau, suatu saat nanti kalian harus kembali ke kampung untuk membangun daerah kalian masing-masing.

“harapannya setelah terselenggaranya Inaugurasi Diponegoro ini, semua lembaga mahasiswa entah dari tingkat satu, tingkat dua, maupun tingkat tiga, mampu bersinergi bersama-sama untuk nama Undip di kancah Indonesia dan ASEAN,” ujar Erna Susilowati selaku Ketua Panitia Inagurasi Diponegoro. (Momentum)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umum

More in Umum

Indonesia di Masa Revolusi Industri 4.0

adminNovember 14, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

adminMarch 18, 2018

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

adminOctober 18, 2017

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

adminOctober 1, 2017