Event

FUN DAY NIGHT

FUN DAY NIGHT

 

2Jum’at (27/05/2016) , telah dilaksanakan Fun Day Night yang bertempat di halaman depan Stadion Universitas Diponegoro. Fun Day Night (FDN) merupakan suatu acara yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip. FDN awalnya berisi pameran karya, bazar, penampilan karya seni mahasiswa Universitas Diponegoro, talkshow, bubble foam war serta penampilan special oleh DJ Oswag & Pluvia.

Tujuan dari FDN adalah untuk mengangkat ukm atau komunitas yang ada di kampus agar show up dan menunjukan keterampilanya. FDN sudah dilaksanakan semenjak 2 tahun yang lalu karena merupakan program kerja dari BEM Undip, namun pada tahun ini diganti konsep menjadi malam hari. Bazar sendiri bertujuan sebagai wadah para mahasiswa yang berwirausaha untuk menjajakan produknya di FDN.

Acara yang berlangsung pukul 17.00 WIB ini diawali dengan talkshow dari Bidang Harmonisasi Kampus BEM Undip tentang Gerakan Aku Cinta Undip. Dalam acara ini juga terdapat pameran karya-karya peserta yang telah mengikuti Diponegoro Art Competition. DAC itu sendiri terdiri dari lomba poster digital, fotografi, lukis, short movie.

“Untuk DJ sebenernya kita gak ngangkat, kita disini hanya ingin mengenalkan musik modern yaitu band elektrik. Sama sekali kami tidak ingin mengenalkan DJ di kampus. Sedangkan foam party, awalnya kita konsep sebagai suatu nama yang bagus. Tapi ada beberapa pihak yang tidak memperbolehkan karena mungkin ada beberapa kesalahan teknis dari panitia dalam mendeskripsikan acara tersebut sehingga menimbulkan paradigma-paradigma dari teman-teman,” jelas M. Hafidz Ibnu Khaldun selaku Kepala Bidang Minat Bakat & Kegemaran BEM UNDIP 2016.

Persiapan acara dari FDN berkisar selama tiga bulan, yaitu dari Maret sampai Mei. Untuk pemilihan pengisi acara, para panitia sudah memilih penampilan apa saja yang sekiranya pantas untuk ditampilkan dalam acara ini. Awalnya FDN akan diadakan di Widya Puraya namun karena beberapa pertimbangan berpindah lokasi ke ICT. Namun karena ICT digunakan sebagai tempat untuk persiapan SBMPTN 2016, FDN bertempat di Stadion Undip.

“Mungkin masih perlu koordinasi lagi dengan beberapa pihak terkait, karena ada beberapa kegiatan yang memang terkait surat edaran yang tidak diperbolehkan, tapi akhirnya acara ini tetap berjalan dengan mengoptimalkan tujuan awal yaitu untuk menampilkan kreasi-kreasi dari mahasiswa itu sendiri,” ungkap M. Hafidz Ibnu Khaldun.

Sebagai acara penutup terdapat penampilan dari Oswag dan kembang api sebagai pengganti foam party. (Momentum/Ardining)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019