Olahraga

Gym di Undip?

Gym di Undip?

1

Banyak mahasiswa Universitas Diponegoro yang belum mengetahui bahwa kampus ini memiliki fasilitas gym atau tempat fitnes. Saat ditanya tentang keberadaan gym tersebut kebanyakan respon mahasiswa malah justru bingung atau bertanya balik. “Gym, di Undip?”

Tempat fitnes yang berada di Stadion Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang masih menjadi pertanyaan tentang kejelasan masalah operasionalnya. Menurut Yanto, salah satu penjaga stadion Undip, alat-alat itu telah mengalami  kerusakan semenjak dipindahkan pada pertengahan tahun 2015 dari Undip Pleburan dikarenakan adanya renovasi di sana.

Yanto mengatakan ruangan fitnes yang saat ini, mulai digunakan pada awal Januari 2016. “Alat-alat itu sudah di sini sejak pertengahan 2015, namun ruangannya telah ada seperti itu baru sejak awal Januari tahun ini,” ujarnya.

Yanto juga menjelaskan semenjak dipindahkan dari Undip Pleburan, alat-alat di ruangan tersebut belum pernah digunakan sebagai sarana untuk latihan meskipun memang selalu di buka setiap hari kerja, namun hanya untuk dibersihkan. Tempat fitnes tersebut dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya.

Belum ada kabar untuk perbaikan alat-alat tersebut meskipun sudah terbengkalai selama lebih satu tahun. “Banyak mahasiswa yang selalu menanyakan kapan alat-alat itu diperbaiki. Tapi soal itu belum ada terdengar kabar,” ujar Yanto saat di Tanya mengenai kabar perbaikan alat.

Menurut Dwiky, salah satu security yang sedang berjaga, untuk ketentuan harus menjadi member ataupun masalah pembayaran menggunakan alat-alat  tersebut belum ada  kejelasan. Hal ini disebabkan karena belum adanya sosialisasi tentang tempat tersebut yang bahkan belum memiliki nama khusus.

Salah-satu mahasiswa fakultas kedokteran yang datang untuk berolahraga juga sempat menanyakan tentang tempat fitness tersebut. “Saya datang buat olahraga dan ngeliat tempat itu, ya pengen nyoba olahraga di sana. Tapi kata bapaknya belum buka. Nggak kecewa sih, menunggu saja semoga cepat di operasikan,” ujarnya saat di tanya mengenai tanggapan terhadap tempat fitness yang tutup tersebut. (Momentum/Tiva)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

More in Olahraga

Mengenal Lebih Dalam UKM Memanah Universitas Diponegoro

adminMay 5, 2017

OLAHRAGA : Lama Vacumm, Tenis Meja Hadir (Lagi) di Teknik

adminApril 17, 2017

Siskom Futsal Cup, Ajang Kompetisi Tahunan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro

adminJune 7, 2015

Melihat Kiprah UKM Badminton Fakultas Teknik Universitas Diponegoro

adminMay 24, 2015

Teka-Teki POR Teknik 2015

adminMay 18, 2015