Event

Mechanical Stock 2016

Mechanical Stock 2016

Perhelatan musik tahunan yang spektakuler kembali diadakan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Diponegoro dalam acara Mechanical Stock (Mechstock) 2016 yang kali ini bertemakan “A Journey of Imagination through the Time” (14/05) di Gedung Imam Barjo, Universitas Diponegoro.

ms1

Mengambil tema tersebut, Mechstock kali ini ingin membawa penikmat musik dari berbagai kalangan dari waktu lampau hingga sekarang, dengan menghadirkan seniman-seniman utama seperti Deadsquad, Rastaline, dan Elephant Kind. Tak lupa juga band-band lokal semarang yang ikut memeriahkan acara yakni Killer of God dan Fatal Squad. Penampilan dari mahasiswa Teknik Mesin juga tidak kalah menarik, dibuka dengan tarian dari mahasiswi Teknik Mesin serta Mechanical Percussion, perkusi dengan menggunakan alat-alat bekas dan sederhana yang membakar semangat para penonton.

Tidak hanya menghadirkan musik yang menghibur, Mechstock dilengkapi dengan foodfest dan market yang tidak kalah ramai sepanjang jalan menuju panggung utama. Berbagai jenis makanan dan minuman disuguhkan oleh setiap tenant atau pengisi stand tersebut, menemani penonton sembari menunggu band favoritnya untuk tampil. Salah satu tenant mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam Mechstock yang ke-12 ini. “Saya baru tahu kalau ada acara seperti ini. Mungkin tahun depan saya akan datang kembali,” ujar Bima yakni penyewa stand sekaligus pedagang kebab.

ms2

Antusiasme masyarakat dapat dinilai sangat tinggi, terbukti dengan tiket terjual jauh melebihi target yang diharapkan panitia. “Untuk tiket yang terjual di tempat (on the spot) sendiri sudah hampir 400 tiket dalam beberapa jam saja,” ujar Mega selaku pantia ticketing. Suasana Gedung Imam Barjo sungguh meriah saat Deadsquad tampil pada puncak acara pukul 22.00.

Kendala dalam acara ini tetap dirasakan oleh Dean Nabawi selaku Ketua Pelaksana Mechanical Stock 2016. Namun semua dapat teratasi begitu saja. Dean saat diwawancarai menyimpulkan bahwa acara kali ini bisa dibilang “ajaib”. Dengan modal nekat dan persiapan yang tidak begitu lama, Mechstock kali ini dapat kembali mengibur para penikmat musik di Semarang. Ia juga berharap agar Mechanical Stock di tahun-tahun selanjutnya bisa lebih meriah dan menghibur masyarakat banyak. (Momentum/Josua Alexander)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019