Umum

Pertahanan dan Keamanan Cyber di Era Integrasi Ekonomi

Pertahanan dan Keamanan Cyber di Era Integrasi Ekonomi

capture-20160506-110138Bidang Humas BEM Undip 2016 mengadakan seminar nasional bertema Pertahanan dan Keamanan Cyber di Era Integrasi EkonomipadaRabu (4/5), yang bertempat diRuang Seminar Litigasi, Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro. Dalam seminar ini turut mengundangKomisi 1 DPR RI-Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika Abdul Kharis A., S.E., M.Si. selain itu juga mengundang Chairman/Founder Communication & Information System Security Research Center Pratama D. Persadha, dan Akademisi Politik Pertahanan Dosen Hubungan InternasionalFisip Undip Mohammad Rosyidin.

 

Seminar yang seharusnya dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Undip, namun lebih didominasi oleh mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua BEM Undip Fawaz Syaefullah.

 

Dalam seminar tersebut, Bapak Abdul Kharis mengatakan bahwa Indonesia adalah negara pengguna jejaring sosial tertinggi di dunia, khususnya jejaring sosial pada telepon genggam. Dari sinilah timbul berbagai masalah yang dapat mengancam pertahanan dan keamanan cyber di Indonesia. Ditambah lagi belum adanya keseriusan pemerintah dalam penyelesaian masalah cyber crime yang dianggap masih kurang.

 

“Kemajuan teknologi bisa menjadi berkat dan musibah tergantung bagaimana kita menghadapi dan menyikapinya” Luthfi Rahman selaku moderator dalam sesi pertama seminar ini memberikan kesimpulan. (Momentum/An Nisa&Lativa)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umum

More in Umum

Indonesia di Masa Revolusi Industri 4.0

adminNovember 14, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

adminMarch 18, 2018

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

adminOctober 18, 2017

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

adminOctober 1, 2017