Umum

Pesan Menristekdikti dalam Upacara Hardiknas

Pesan Menristekdikti dalam Upacara Hardiknas

sek

Universitas Diponegoro menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (2/5) bertempat di Lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro. Upacara yang berlangsung selama satu jam ini dihadiri oleh civitas akademika Universitas Diponegoro mulai dari pihak rektorat, dosen maupun mahasiswa.

Bapak Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama bertindak sebagai pembina upacara Hardiknas tahun ini yang mengangkat tema “Ayo Kerja, Inovatif, dan Kompetitif”. Dalam pidatonya Rektor Undip menyampaikan pesan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi agar seluruh perguruan tinggi di Indonesia bekerjasama melakukan reformasi pendidikan tinggi dalam rangka menyambut tantangan lokal dan global. Selain itu Menristekdikti menekankan bahwa perguruan tinggi harus mempersiapkan sumber daya manusia dengan wawasan IPTEK dan berdaya saing tinggi.

“Pada tahun 2015 menurut World Economic Forum, Indeks Inovasi Indonesia mencapai 4,6 atau peringkat 30 dunia, sedangkan Indeks Inovasi Pendidikan Tinggi adalah 4,0 atau peringkat 60 dunia,” ujar Bapak Rektor.

Dalam pidatonya Bapak Rektor Undip juga optimis bahwa pengadaan SPI untuk mahasiswa baru mulai tahun 2016 mampu meningkatkan kegiatan kemahasiswaan. “Hasil SPI nantinya yang kemarin didemo disini akan banyak kita gunakan untuk peningkatan kegiatan kemahasiswaan,” ujar Bapak Rektor. Di akhir pidatonya, Rektor menggiatkan peningkatan akreditasi jurusan-jurusan di Undip. “Alhamdulillah dari posisi yang dulu 50% jurusan terakreditasi A, menurut informasi dari Pembantu Rektor I, saat ini kita telah memiliki 72% jurusan dengan akreditasi A,” ujar beliau. (Momentum/Arnan)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umum

More in Umum

Indonesia di Masa Revolusi Industri 4.0

adminNovember 14, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

adminMarch 18, 2018

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

adminOctober 18, 2017

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

adminOctober 1, 2017