Teknik

Saung Sore – Penggunaan UKT dan SPI

Saung Sore – Penggunaan UKT dan SPI

IMG_20160523_113854


Jumat (20/05/2016), Saung Sore diadakan oleh Bidang Sosial Politik BEM-FT 2016 yang mengundang seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Undip. Acara yang berlangsung di Aula Dekanat lantai 3 ini mengundang Ir. Mochammad Agung Wibowo, MM, M.Sc, PhD selaku Dekan Fakultas Teknik sebagai pembicara.

Acara yang membahas rincian biaya hingga asal-usul UKT & SPI ini berjalan lancar. Banyak mahasiswa yang ingin mengajukan pertanyaan akan tetapi tidak semua bisa bertanya mengingat waktu yang terbatas. Selain mengenai UKT dan SPI, juga terdapat pembahasan mengenai infrastruktur yang kurang baik di beberapa jurusan di Fakultas Teknik serta mengenai dana KKL di setiap jurusan.

“Saat ini setiap jurusan mendapatkan dana KKL yang berbeda-beda,” ujar Bapak Agung. Dalam hal pendanaan universitas, Fakultas Teknik tahun ini mendapatkan dana tiga miliar rupiah untuk semua jurusan di Fakultas

Teknik.

Bapak Dekan sendiri menanggapi masalah infrastruktur di Fakultas Teknik bahwa pembangunan tersendat dikarenakan pelelangan yang gagal. Contohnya pembangunan GKU yang terlantar sejak tahun 2010 baru dapat terselesaikan tahun 2016. Pihak dekanat sendiri telah memiliki RTBL (Rencana Tata Bangun Lingkungan) untuk setiap jurusan. Diharapkan dengan adanya kerjasama dan beasiswa, mahasiswa bisa belajar dengan lingkungan yang mendukung kedepannya. (Momentum/Umi)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018