Event

Seminar Nasional Mechanical Education Fair 2016

Seminar Nasional Mechanical Education Fair 2016

2

Minggu (29/5), telah berlangsung Seminar Nasional Mechanical Education Fair 2016 di Gedung Serba Guna LPPU. Seminar tahun ini bertemakan ‘Synergy of Human Resource and Technology for The Great Indonesia’ dengan menghadirkan empat pembicara, yaitu H. Ganjar Pranowo, S.H. selaku Gubernur Jawa Tengah, M. Arif Wibowo selaku Direktur Utama P.T. Garuda Indonesia, TBK., Ir. Feri Lasman, M.M. selaku Direktur Utama P.T. Tracon, dan Uum Suryaman Suryamiharja, M.M. selaku Senior Manager Human Capital Telkom Region IV Jateng DIY. Tetapi kedua pembicara H. Ganjar Pranowo, S.H. dan M. Arif Wibowo tidak dapat hadir dalam kesempatan ini dan digantikan oleh Drs. Agus Sutrisno, M.Pd. dan Hendra Sutara selaku Vice President Human Capital Management Garuda Indonesia.

Mechanical Education Fair 2016 merupakan serangkaian acara yang terdiri dari Lomba Karya Tulis Ilmiah, Expo dan Bazar, serta Seminar Nasional. Seminar Nasional ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 15.30 WIB yang ditutup dengan pengumuman Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dimenangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) sebagai juara pertama, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai juara kedua, dan Universitas Sriwijaya (Unsri) sebagai juara ketiga. Selain pengumuman pemenang lomba, seminar ini juga dimeriahkan dengan hiburan tarian dari Ikatan Mahasiswa Minang (IKAMMI).

“Ada delapan jabatan yang boleh masuk ke Indonesia dari luar negeri, diantaranya adalah insinyur, dokter, dokter gigi, perawat, akuntan, surveyor, arsitek, dan pengawas perusahaan,” papar Bapak Agus ketika menjelaskan materi Kebijakan Pembangunan SDM di Jateng dalam Menghadapi Era Global. Beliau juga menjelaskan mengenai pendanaan infrastruktur yang kurang memadai agar menjadikan mahasiswa lebih berinisiatif dan berusaha untuk survive dengan keadaan yang ada.

Hal menarik lain yang dari seminar nasional ini adalah adanya materi Career Coach yang disampaikan oleh Bapak Uum. Career coaching adalah pemberian saran atau tips kesuksesaan karir yang dibutuhkan setiap individu untuk dapat menyukseskan suatu bidang kerja atau suatu tenaga kerja yang disampaikan oleh seorang pakar konsultan atau yang ahli dalam bidangnya. (Momentum/An Nisa)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019