Teknik

UKT dan SPI dalam Konsolidasi Mahasiswa Fakultas Teknik Undip

UKT dan SPI dalam Konsolidasi Mahasiswa Fakultas Teknik Undip

saung sore

Selasa (10/5/2016) telah berlangsung  Konsolidasi Mahasiswa Fakultas Teknik dalam Saung Sore yang diadakan oleh BEM FT. Konsolidasi dilakukan untuk menindaklanjuti dikeluarkannya SK Rektor mengenai kenaikan UKT dan pengadaan SPI bagi mahasiswa baru 2016 yang membuat geger mahasiswa . Acara yang berlangsung di open theater Fakultas Teknik ini juga dihadiri oleh  Julio Harianja sebagai Menteri Adkesma Unnes serta Alif Khafi Fatoni sebagai Ketua Divisi Kajian dan Strategi BEM Undip.

Saung Sore ini dibuka pihak BEM FT dengan memaparkan sedikit mengenai sejarah pendidikan di Indonesia. Julio Harianja pun turut mengemukakan pendapatnya mengenai perbedaan pendidikan Indonesia dewasa ini dibandingkan dengan zaman dulu. Ia juga menyinggung mengenai perubahan lirik lagu hymne guru pada tahun 2008 (lirik akhir “tanpa tanda jasa” diubah menjadi “pembangun insan cendekia”) juga secara tidak langsung menandakan telah berubahnya pendidikan Indonesia yang mulanya bersifat non-profit.

Saung Sore yang juga dihadiri oleh ketua BEM FT Austin Al Ghifari tersebut dilanjutkan dengan diskusi seputar UKT, SPI, dan PTN BH. Hal yang tak luput dari pembahasan adalah mengenai aksi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Undip tempo hari. Salah satu peserta mengungkapkan sedikit kekecewaannya terhadap aksi tersebut yang hanya berujung pada audiensi dengan pihak rektorat namun tidak banyak mengubah keputusan rektorat.

Palu telah diketuk. Besaran UKT dan SPI telah ditentukan. Seiring berakhirnya acara Saung Sore, mahasiswa sepakat untuk tidak tinggal diam dan akan bergerak bersama memulai babak baru dalam pengawalan UKT dan SPI. (Momentum/Adhit)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018