Ristek

Peresmian Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi Fakultas Teknik, Rektor : “UKT tetap Menggunakan tahun 2015, Sekolah Vokasi Segera Diresmikan“

Peresmian Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi Fakultas Teknik, Rektor : “UKT tetap Menggunakan tahun 2015, Sekolah Vokasi Segera Diresmikan“

peresmian

Semarang (31/05/2016) pada pukul 10.30 WIB di Gedung Widya Puraya, Undip bekerjasama dengan BPPT menggelar peresmian Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi Fakultas Teknik Undip, mata kuliah technopreneurship, serta Sekretatiat Forum Komunikasi Pusat Inovasi Indonesia. Acara tersebut dihadiri Menristekdikti Prof. Drs. Mohammad Nasir .Akt Ph.D., Wakil Walikota Semarang, Kepala SBMPTN, Direktur BPPT, para dekan, serta tamu lainnya.

Menurut Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., awal November 2015 telah mendorong penelitian di Undip agar menjadi indikator Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum, dan relawan deklarasi inovasi kesekretarian. Menurut Menteri Ristek Moch. Nasir inovasi adalah suatu wujud rekayasa pemikiran berbentuk riset pada publikasinya.

“Kabar baik untuk mahasiswa Undip, untuk UKT tahun 2016 tidak jadi dinaikkan tetapi tetap menggunakan UKT tahun 2015. Dimana mahasiswa yang tidak mampu bisa masuk di Undip. Jadi, jika ada yang mengikuti Ujian Mandiri tetapi tidak mampu dalam hal ekonomi bisa mengajukan banding. Serta untuk mahasiswa diploma, sekolah vokasi tahun ini diresmikan,” ujar Rektor Undip Prof. Dr Yos Johan Utama S.H., M.Hum.

Selain melakukan persemian, Menristekdikti Prof. Drs. Mohammad Nasir .Akt Ph.D. beserta para tamu melakukan kunjungan ke stand-stand yang ada di Widya Puraya dan melakukan beberapa percobaan pada alat-alat buatan mahasiswa Fakultas Teknik.

Dalam acara ini pun terdapat Deklarasi Forum Komunikasi Pusat Inovasi Indonesia yang bertujuan sebagai wahana peningkatan pelayanan pusat inovasi dalam pengembangan bisnis inovatif/teknopreneur, dengan sekretariat yang berkedudukan di Universitas Diponegoro, Semarang. Deklarasi ini disepakati oleh Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Pasundan, Universitas Pekalongan, STMIK Primakara, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknikk Batik Pusmanu, Pusat Inovasi Baros, Pusat Inovasi Kota Pekalongan, Pusat Inovasi Kabupaten Pelalawan, Pusat Inovasi BPPT.

“Merapatkan barisan untuk berperan penting serta dengan BPPT melakukan MoU untuk  tindak lanjut program kerjasama guna mendorong para peneliti di taraf BPPT. Dimulai bulan November berlanjut bulan Mei, FGD dibentuk. Terus lanjutkan supaya terdapat pencerahan dan diberlakukan serta diterapkan di semua jurusan di Fakultas Teknik,” ujar  Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Teknik. (Momentum/Umi Aulia)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ristek

More in Ristek

Info SSO (Single Sign On)

adminMay 24, 2019

Pemanfaatan Sampah Anorganik dengan Hidroponik dan Inovasi Olahan Sayur Sebagai Program Multidisiplin KKN Tim II Desa Nglondong

adminAugust 24, 2018

Batulempung & Zeolite, Terobosan Baru Penjernih Air Kapur di Desa Kedungringin

adminAugust 24, 2018

Briket Sekam Padi sebagai Alternatif Pengolahan Limbah Padat Sekam Padi di Desa Gunung Tumpeng

adminAugust 20, 2018

Alat Penembak Drone Ilegal Buatan Mahasiswa UNDIP

adminJune 14, 2018

Ksatria Hydros Siap Ikut Ajang Internasional

adminApril 29, 2018