Teknik

GOM FT 2016, Bekal Pembentukan Karakter Muslim Ideal

GOM FT 2016, Bekal Pembentukan Karakter Muslim Ideal

1471707568252[1]

Masjid Kampus Universitas Diponegoro pada Sabtu (20/8/16) pagi telah dipenuhi oleh mahasiswa baru muslim Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Para mahasiswa tersebut adalah mahasiswa muslim Fakultas Teknik yang akan mengikuti kegiatan Grand Opening Mentoring 2016. GOM FT sendiri merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan untuk menyambut mahasiswa baru sekaligus sebagai acara pembukaan mentoring di Fakultas Teknik. Acara yang diselenggarakan oleh biro kerohanian Islam Izzati ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Sesuai dengan namanya, GOM FT 2016 bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan kegiatan pembinaan rohis yang dikenal dengan mentoring. Pada kegiatan ini mahasiswa baru juga dikenalkan dengan lembaga kerohanian Islam yang ada di setiap jurusan Fakultas Teknik. Seperti pada tahun sebelumnya, disela-sela acara tersebut terdapat pelantikan pementor baru Fakultas Teknik yang telah mengikuti tahap seleksi sebelumnya. Pementor baru inilah yang nantinya akan ikut turut serta dalam kegiatan pembinaan kerohanian Islam di Fakultas Teknik.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, GOM FT tahun ini menghadirkan bapak Suparno, S.Ag., M.S.I. selaku dosen Pendidikan Agama Islam sebagai pengisi materi mentoring dan Pendidikan Agama Islam. “Dengan menghadirkan dosen langsung, dari panitia berharap agar mahasiswa baru akan jauh lebih memahami tentang kegiatan mentoring yang ada di FakultasTeknik,” ujar Nabila, mahasiswi Teknik Arsitektur angkatan 2014 selaku panitia.

Selain itu, pemateri lain yang juga tidak kalah mendapat antusiasme dari para peserta yaitu Abdul Jabbar Jawwadurrohman. Pada kesempatan itu, Abdul Jabbar Jawwadurrohman berkesempatan untuk memberikan materi berjudul ‘Mentoring, pembentuk Karakter Muslim Ideal’. Materi yang dibawakan Mawapres Utama Universitas Brawijaya tahun 2015 tersebut, rupanya dapat memunculkan antusiasme mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan mentoring. Seperti yang diungkapkan oleh Khairunnisa mahasiswi baru S1-Teknik Kimia yang mengaku sangat beruntung dapat mengikuti GOM FT. “Dari materi yang beliau sampaikan, saya menjadi tertarik dengan mentoring. Pembicaranya asyik, mengerti sekali bagaimana caranya untuk berkomunikasi sama kita yang masih muda,” ujarnya.

Disuguhkan hiburan dari Rebana Diponegoro University (Ready) diawal dan penampilan dari Nasyid Lentera, kegiatan GOM FT 2016 menjadi awal bagi pengenalan kegiatan mentoring yang menyenangkan dan memberikan wawasan mengenai Islam bagi mahasiswa baru. “Harapannya, dengan adanya GOM FT ini, mahasiswa baru yang mungkin baru mengenal mentoring agar dapat membiasakan diri mengikuti mentoring, karena ibaratkan tubuh manusia, mentoring ini adalah sebagai nyawanya,” tutupnya. (Momentum/ Ikrimadan Astrid).

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018