Event

Kuliah Tamu 2016 : Nanotechnology A Bridge To Gain The Long True Prosperity (NOTE-BOLT)

Kuliah Tamu 2016 : Nanotechnology A Bridge To Gain The Long True Prosperity (NOTE-BOLT)

ktkt

Minggu (27/8/2016), Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia (Himatemia) telah menyelenggarakan acara Kuliah Tamu 2016 yang mengangkat tema Teknologi Modern yakni nanotechnology. Acara yang diselenggarakan oleh Himatemia 2016 ini menghadirkan berbagai pembicara yang ahli dalam bidang nanotechnology. Acara yang bertempat di Quality Hall Widya Puraya Undip ini mendapat antusiasme yang cukup besar dari peserta dapat dilihat dari jumlah peserta yang cukup banyak yakni 144 orang yang berasal dari kalangan umum. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB dibuka oleh Ir.Hj.Wahyuningsih M.Si. selaku ketua Departemen Diploma III Teknik Kimia.

Kuliah tamu 2016 bukanlah kuliah belajar seperti pada umumnya, melainkan seminar yang menghadirkan berbagai pembicara yang hebat dalam bidangnya diantaranya,  Suryandaru S.T., M.T. yang merupakan CEO dari Nano Center Indonesia, serta Muhammad Ikhlasul Amal Ph.D. selaku Sekretaris Jendral MNI dan Reasearcher LIPI. Pada materi 1 yang disampaikan oleh Suryandaru S.T., M.T. mengenai aplikasi penggunaan Nanotechnology serta  program utama dari Nano Center Indonesia yakni Edukasi Nano dan Nano Club, Beasiswa PKL, Magang, Tugas Akhir (TA), dan Technopreneur Muda. Sedangkan pada materi kedua yang disampaikan oleh Muhamad Ikhlasul Amal Ph.D. berbicara mengenai Aplikasi Nanotechnology dalam bidang medis dimana menurut beliau daya saing negara Indonesia dengan negara lain masih tertinggal jauh.

Acara yang diketuai oleh Sri Risdhiyanti ini awalnya berlokasi di gedung Dekanat Fakultas Teknik, namun karena adanya suatu kendala acara tersebut menjadi berlokasi di gedung Quality Hall Widya Puraya. “Untuk mengangkat tema acara ini kami dari panitia juga berkonsultasi dengan dosen dan akhirnya deal dan salah satu kendalanya adalah gedung. Rencana awal akan diselenggarakan di gedung Fakultas Kedokteran tetapi gedung tersebut akan digunakan, selanjutnya di Dekanat FT tetapi juga digunakan pada waktu yang sama dan akhirnya di quality hall,” ujarnya ketika ditemui. (Momentum/Astrid dan Dhila)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019