Teknik

Verifikasi Bagi Mahasiswa Teknik Babak Kedua

Verifikasi Bagi Mahasiswa Teknik Babak Kedua

fzsdfsfsSenin (2/8), telah diadakan verifikasi penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN dan UM untuk mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Verifikasi dimulai pukul 08.00 WIB. Tingginya antusiasme mahasiswa baru dapat dilihat dari beberapa mahasiswa yang sudah mulai mendatangi berdatangan sejak pukul 05.00 WIB.

Selain antusiasme dari mahasiswa baru, mahasiswa lama pun berantusias menyambut kedatangan mahasiswa baru. Mahasiswa lama menyambut kedatangan mahasiswa baru dengan suka cita, baik dengan cara membawa papan nama bertuliskan nama jurusan masing-masing maupun dengan memberikan penjelasan mengenai jurusannya di tiap-tiap stand. Sempat terjadi sedikit kericuhan saat penyambutan mahasiswa baru ini, namun hal itu dapat langsung dikendalikan dan kembali berjalan tertib.

Beberapa mahasiswa baru merasa senang dengan adanya stand-stand untuk masing-masing jurusan. Mereka dapat memperoleh informasi mengenai jurusan masing-masing dan apa saja yang nantinya akan dipelajari di jurusan tersebut. Ada juga beberapa keluhan tentang acara verifikasi ini. “Verifikasinya lama. Jadi pukul 05.00 udah pada dateng, tapi baru dibuka pukul 08.00. Antrian yang di tempat duduk urut. Tapi waktu berdiri ­nggak, siapa cepat dia dapat,” jelas Iman Arta, mahasiswa baru Teknik Geodesi.

Sementara dari pihak himpunan jurusan merasa bahwa acara verifikasi ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. Salah satu anggota pengurus Himpunan Mahasiswa DIII Teknik Sipil, Fathur Fahrezi berharap agar kedepannya kegiatan verifikasi dapat berjalan dengan lebih rapi, lebih dikondisikan dan tidak terjadi kericuhan lagi. (Momentum/An Nisa)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018