Coretan Teknik

Aku Mencintaimu, Jogja

Aku Mencintaimu, Jogja

suasana-romantis-bersama-pasangan-outingjogja-com-5734bf0df27e61980c6b88c3

Jika Paris adalah kota paling romantis di dunia, maka Jogja adalah kota paling romantis di Indonesia. Dimana hampir di setiap sudut kota Jogja ada peninggalan masa lampau yang merangsang memori kita akan sebuah kenangan di Jogja. Kenangan yang dirasakan di kota ini tak akan tergantikan ketika anda berkunjung ke kota lain. Beberapa spot romantis di kota ini juga mudah ditemukan. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang selalu  merindukan kota yang mendapatkan predikat istimewa ini. Banyak tempat-tempat romantis di kota Jogja yang bisa kamu nikmati bersama orang-orang tersayang.
Destinasi liburan pertama akan langsung memberikanmu kesan yang romantis untuk dinikmati bersama adalah Hutan Pinus Imogiri. Tempat ini menyediakan hamparan hutan pinus yang sangat luas, lengkap dengan berbagai fasilitas. Ayunan, gazebo, gardu pandang, dan nuansanya yang dingin pasti akan membuatmu merasakan moment yang tak akan pernah terlupakan bersama orang terkasih.
Pantai Indrayanti Gunung Kidul, salah satu pantai romantis dari Jogja. Lokasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indrayanti menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Tidak hanya bentang pasir putih yang mempesona atau megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut yang terlihat biru bersih seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan berbaur di dalamnya.
Alun-Alun Kidul yang romantis. Menaiki odong-odong dengan kerlap-kerlip lampunya sambil tertawa dengan teman-teman atau berdua dengan yang istimewa, akan menjadikan Jogja semakin tak terlupakan. Melangkahlah kedalam dan coba lewati ringin kurung (dua beringin kembar) yang tersohor itu. Ada dua hal yang akan di dapatkan jika mencoba melewatinya. Kalau belum berhasil melewati dua beringin itu, minimal yang di dapatkan ialah tawa karena tak menyangka ternyata itu tidaklah semudah pandangan.
Sebagai salah satu tempat dengan lanskap senja dan malam yang mempesona, Bukit Bintang menjadi tempat favorit bagi banyak kaum muda di Jogja. Terletak di tepi Jalan Jogja-Wonosari, Bukit Bintang begitu mudah didatangi. Pemandangan Kota Yogyakarta berlatar Gunung Merapi dan Merbabu tersaji di depan mata. Duduk di kursi beton di atas tebing atau di warung-warung yang menyediakan kopi dan jagung bakar sembari menunggu matahari tenggelam. Ketika langit semakin gelap, bintang di langit luas dan kerlip lampu bagai lautan bintang menjadikan tempat ini begitu romantis.
Selalu ada cinta di setiap bungkus nasi kucing angkringan. Ada saja manis dalam gudeg Wijilan. Kota Jogja yang tidak hanya bangunan atau jalan-jalan yang ada di dalamnya. Lebih dari itu, Jogja adalah kehidupan para warganya. Karena Jogja adalah kota yang punya iramanya sendiri. Tidak terburu-buru sebagaimana kota-kota besar lainnya, tapi tetap riuh dan hidup jauh dari kata membosankan. Mungkin irama inilah yang kita semua rasakan begitu menjejakkan kaki di kota ini.
Dan Jogja, tak pernah terlupakan.

(Olga Chintya Dewi)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Coretan Teknik

More in Coretan Teknik

Hening

adminMarch 16, 2018

WHAT HOME SUPPOSED TO BE

adminMarch 8, 2018

LUNAR ECLIPSE

adminFebruary 10, 2018

Diponegoro : Simbol yang Menandai Zaman

adminJanuary 27, 2018

Indonesia Darurat Membaca

adminJanuary 18, 2018

Aku Cinta Kamu

adminJanuary 12, 2018