Event

PUNCAK LKMMD FT 2016

PUNCAK LKMMD FT 2016

lkmmshit

Jumat (23/09/2016) kegiatan hari H Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Fakultas Teknik 2016 yang berlangsung selama tiga hari  telah diselenggarakan di Paud Dini Ungaran. Acara ini bertujuan untuk mengembalikan delegasi setelah mengikuti LKMMD FT selama kurang lebih lima bulan secara simbolis kepada lembaganya masing-masing.

Setelah melewati rangkaian acara sebelumnya yaitu prephase 1, 2, dan 3 serta kelas KBK akhirnya sampailah pada hari H LKMMD FT. Mayoritas peserta LKMMD FT terdiri dari delegasi himpunan mahasiswa jurusan dan biro-biro di Fakultas Teknik. Namun terdapat juga lima peserta non FT diantaranya berasal dari delegasi BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat, BEM Undip, BEM Fakultas Sains dan Matematika dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika. Hal itu ditujukkan agar menciptakan kader-kader yang memberi karya bagi lembaga yang mendelegasikannya.

Acara terakhir dari rangkaian LKMMD FT 2016 yang diselenggarakan oleh LKMMD FT  angkatan 2015 atau Diwangkara dibawah naungan Bidang PSDM BEM FT itu berlangsung dengan khidmat dan lancar serta diisi oleh pemateri yang handal. Materi-materi tersebut diantaranya bertujuan untuk membentuk kader seperti materi self building, table manner, urgensi media, advokasi dan retorika. Tak hanya itu, terdapat juga kegiatan pentas seni kecil hasil kreatifitas peserta serta simulasi setelah materi.

Peserta LKMMD FT tahun 2016 akhirnya resmi menjadi alumni LKMMD FT 2016 dengan nama angkatan Aryasatya serta pemilihan ketua angkatan. Acara tersebut akhirnya ditutup simbolis dengan pengibaran bendera masing-masing delegasi dan brainstorming oleh Ketua BEM FT yaitu M. Austin Alghifari.

“Harapan kedepannya ialah semoga para peserta Aryasatya 2016 menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga dapat menciptakan kader kembali dan terutama dapat berkarya bagi lembaganya setelah mengikuti LKMMD FT. Salut dengan antusias para peserta yang diperlihatkan oleh para peserta ketika sesi tanya jawab materi. Semoga hasil simulasinya dapat diaplikasikan dan dijadikan bekal ilmu untuk kedepannya,” ujar Faishol selaku Ketua LKMMD FT 2016.(Momentum/Ardania)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019