Event

Resmi Dimulai, Undip Games Bukan POR Teknik?

Resmi Dimulai, Undip Games Bukan POR Teknik?

Undip Games resmi dimulai pada Minggu (25/9/2016) dengan mempertandingkan cabang olahraga sepakbola yang bertempat di Stadion Universitas Diponegoro Tembalang, Semarang. Pertandingan pertama yang dihelat mempertemukan dua tetangga yaitu Teknik Industri melawan Teknik Mesin. Perlu diketahui Undip Games merupakan kejuaraan olahraga yang masuk dalam rangkaian Dies Natalis Undip ke 59.

Undip Games adalah kejuaraan antar jurusan yang diinisiasi oleh BEM Fakultas Teknik dan baru ada tahun ini. Terdapat tujuh cabang olahraga dan satu cabang e-sport pada Undip Games edisi kali ini yakni cabang sepakbola, bulutangkis, tenis meja, voli, futsal, basket, catur dan Dota2.  “Cabang pertama yang dipertandingkan adalah sepakbola selama delapan hari mulai 25 September sampai 16 Oktober karena dijeda ujian tengah semester. Lalu dilanjutkan dengan tenis meja pada 1 oktober, bulutangkis 17 sampai 20 oktober. Lalu berlanjut Dota 2, Catur, Futsal, Basket dan Voli,” jelas Derryl selaku ketua pelaksana Undip Games.

Ketika disinggung mengenai POR Teknik, Derryl menegaskan bahwa Undip Games bukan POR Teknik. Beliau menjelaskan bahwa Undip Games murni bagian dari acara Dies Natalies Undip yang tahun ini merupakan jatah FT dan FKM sebagai pelaksana. Undip Games sendiri merupakan prakarsa dari dekan Fakultas Teknik yang menunjuk BEM FT sebagai pelaksana kejuaraan olahraga tingkat jurusan untuk semua jurusan di Undip. Peserta pun tidak terbatas pada jurusan yang ada di Fakultas Teknik, beberapa jurusan seperti Manajemen dan Perikanan ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Kuota untuk peserta Undip Games sendiri berjumlah 24 tim untuk cabang olahraga Putra dan 12 tim untuk cabang olahraga Putri.

Pada pertandingan pertama, S1 Teknik Mesin berhasil mengalahkan S1 Teknik Industri dengan skor tipis 1-0 (selengkapya cek bagan). Gol dicetak pada injury time babak kedua yang memastikan S1 Teknik Industri menjadi tim pertama yang harus gugur.

(Momentum/Caesar Hergi)

Berikut hasil pertandingan hari pertama:

S1 Teknik Mesin 1 – 0 S1 Teknik Industri
S1 Teknik Elektro 0 – 2 S1 Teknik Geodesi
S1 Teknik Sipil 2 – 1 D3 Teknik Elektro
S1 Manajemen (3) 1 – 1 (4) D3 Teknik Perkapalan

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019