Event

Seminar Nasional Diponegoro Entrepreneur Festival : Tumbuhkan Jiwa Muda Wirausaha

Seminar Nasional Diponegoro Entrepreneur Festival : Tumbuhkan Jiwa Muda Wirausaha

enter

Sabtu (24/9/2016) telah diadakan Seminar Nasional Diponegoro Entrepreneur Festival atau yang disingkat DEF. Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 tersebut bertempat di Gedung Lab Kewirausahaan FEB Undip. Seminar ini merupakan acara tahunan ke 4 yang diselenggarakan oleh BEM FT bidang Ekobis. Peserta pada kegiatan ini merupakan seluruh mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang yang memiliki ketertarikan terhadap dunia wirausaha. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tema yang diusung dalam rangkaian acara DEF ini selalu up to date dan menarik minat peserta serta sesuai dengan isu-isu kewirausahaan masa kini. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah dalam serangkaian acara DEF adalah “Be an Entrepeneur, Be Ready for Global Market”dengan sub tema seminar yaitu “Various Love in Business”.

Selain tema yang menarik, isi materi dari acara ini juga sangat sayang untuk dilewatkan. Acara ini mengundang 4 pembicara hebat sekaligus dengan 4 sesi yang berbeda. 4 sesi tersebut adalah sesi Technopreneur yang disampaikan oleh Mahmud LH selaku founder of Neoalgae yang berbicara tentang bisnis berbasis tekhnologi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan tips-tips dalam memulai bisnis di usia muda oleh Abdul Majid Al Zindani selaku founder of Alzin Group. Tidak hanya itu, dalam seminar ini juga dipaparan mengenai bagaimana untuk menjadi seorang  Foodpreneur oleh Bapak Daniel owner dari Bandeng Juwana tentang bagaimana bisnis kuliner. Dan terakhir, materi ditutup dengan materi tentang cara marketing dan tips-tips untuk menghadapi MEA yang disampaikan oleh Rahmad Danu Andika yang merupakan Head of Business Partner BukaLapak.com.

DEF sendiri mempunyai 2 rangkaian acara yaitu Business Plan Competition serta seminar nasional. Seperti yang disampaikan oleh Yohandri selaku ketua acara, DEF dimaksudkan untuk memunculkan jiwa-jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa serta untuk menemukan dan menggali bibit-bibit baru melalui Business Plan Competition. “Dengan adanya seluruh rangakaian acara yang telah berlangsung sejak bulan Mei hingga puncak acara pada kegiatan seminar ini, kami dari panitia berharap bahwa acara ini dapat menginspirasi para pemuda khususnya kalangan muda untuk terjun dan menumbuhkan jiwa pengusaha,” tutupnya. (Ikrima/Zazan).

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019