Event

UKM EXPO Fakultas Teknik 2016

UKM EXPO Fakultas Teknik 2016

asd

UKM EXPO Fakultas Teknik merupakan acara tahunan yang dinaungi oleh BEM FT. Acara ini sendiri merupakan acara yang dikhususkan untuk seluruh mahasiswa Fakultas Teknik, baik itu mahasiswa lama ataupun mahasiswa baru yang bertujuan untuk memperkenalkan UKM tingkat fakultas kepada seluruh mahasiswa Fakultas Teknik. Pada tahun ini, UKM EXPO (4/9/2016) diadakan di area parkir Gedung Dekanat FT.

Acara yang dibuka langsung oleh Nola, mahasiswa D3 PWK angkatan 2015 selaku ketua acara ini diikuti oleh sepuluh UKM yang terdiri dari enam UKM olahraga yaitu voli, futsal, badminton, tenis meja, sepak bola, basket; dan empat UKM seni yaitu tari tradisional, modern dance, Tari Saman, dan teater. Salah satu biro di Fakultas Teknik turut meramaikan acara yaitu PSMT. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam bazar serta penampilan akustik dari setiap HMJ FT. Terdapat pula games yang dikhususkan untuk setiap jurusan di Fakultas Teknik yang konsepnya seperti kompetisi tiap jurusan. Sehingga tiap jurusan mendelegasikan anggotanya untuk menghadiri acara tersebut. Games yang diusung dirancang seperti estafet, sehingga tiga permainan dijadikan menjadi satu permainan.

Perbedaan UKM EXPO tahun ini dengan tahun lalu adalah waktu pelaksanaannya. Tahun lalu UKM EXPO dilaksanakan pada bulan Maret sedangkan pada tahun ini UKM EXPO dilaksanakan pada bulan September karena sasaran utamanya adalah seluruh mahasiswa Fakultas Teknik. Rencana awalnya sendiri, UKM EXPO diadakan bersamaan dengan DYL. Namun dikarenakan sulitnya masalah perizinan atas acara yang ikut melibatkan mahasiswa baru, maka acara UKM EXPO ini menjadi acara tersendiri.

UKM EXPO ini merupakan program kerja Departemen Mikat BEM FT yang pelaksanaannya dilakukan dengan Sahabat Mikat. Sahabat Mikat sendiri bukan merupakan anggota BEM FT akan tetapi ada dibawah naungan Departemen Mikat. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Dekan FT, namun beliau berhalangan hadir. Untuk kedepannya seluruh UKM di Fakultas Teknik akan berdiri sendiri menjadi biro. “UKM ini nantinya tidak berada dibawah naungan BEM FT. Mereka akan mulai menjadi BSO yaitu biro. Mereka akan berdiri sendiri, memiliki ketua BSO sendiri yang nantinya akan menaungi setiap UKM-UKM itu,” jelas Nola. (Momentum/Zazan&Efi)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019