Teknik

Apa Yang Terjadi Kampanye Pemira FT di Teknik Mesin ?

Apa Yang Terjadi Kampanye Pemira FT di Teknik Mesin ?

mesin

Mengawali pekan kedua setelah Teknik Lingkungan dan Sistem Komputer, Selasa (25/10/2016) telah dilaksanakan Kampanye Pemira FT di Teknik Mesin tepatnya di bangku biru pukul 16.00 WIB, kampanye dibuka dengan sambutan dari perwakilan Komisi Pemilihan Raya (KPR), dilanjutkan dengan sambutan oleh Revki Romadhon selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin. Telah siap mengenakan wearpack, kedua pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2017 memaparkan visi dan misi mereka, namun peserta forum kurang mencukupi sehingga pemaparan tertunda hingga pukul 16.23 WIB.

Pasangan nomor urut 1, Faishol-Aria memulai pemaparan visi dan misi mereka yang menitikberatkan pada  kolaborasi dan eksplorasi untuk kepengurusan BEM FT 2017 mendatang. Dilanjutkan oleh pasangan nomor urut 2, Badar-Yudha yang memaparkan visi dan misi mengenai kepengurusan mendatang yang aspiratif, kolaboratif dan mementingkan asas kekeluargaan. Terhenti sesaat, Pukul 16.40 WIB kedua pasang calon diberikan kacamata dan kedua calon ketua diberikan helm proyek menjadi busana tambahan. Sebagai ketentuan awal kampanye, dimana kedua pasang calon hanya harus mengenakan wearpack dan tanpa tambahan lain, Faishol merasa kacamata sangat meresahkan namun dinilai helm tidak apa-apa. “asalkan tidak menganggu saya dalam memaparkan visi misi, saya menghargai tradisi yang ada dan saya tidak mempermasalahkan” ungkap Faishol. Ketentuan yang dirubah oleh KPR dan calon itu sendiri dinilai buruk oleh warga HMM. Pukul 16.50 WIB kembali dilakukan pemaparan, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dibagi menjadi tiga sesi. Dalam mewujudkan visi yang dilontarkan oleh pasangan nomor urut 2, Badar-Yudha berniat untuk main ke HMJ yang ada di Fakultas Teknik untuk menyatukan pikiran BEM FT dengan HMJ, pada awal kepengurusan jika terpilih nanti. Mengoreksi kepengurusan BEM FT 2016, bahwa kekeluargaannya dinilai kurang sehingga proker-proker yang berjalan dirasa tidak maksimal karena internal BEM FT sendiri tidak baik. Dari sisi pasangan nomor urut 1, Faishol-Aria melihat kepada Renstra Undip jauh kedepan yang mereka nilai sudah bagus dan harusnya diperhatikan dengan baik. Salah satu proker BEM FT yakni Saung Sore yang dirasa kurang efektik karena sedikitnya peserta forum, menurut Faishol-Aria bisa ditingkatkan dengan mensosialisasikan Saung Sore ke HMJ Teknik dan tidak hanya melalui media sosial.

Menyinggung keberadaan Undip Games, Yusna (Teknik Mesin,2014) melontarkan pertanyaan terkait misi dari kedua pasang calon mengenai hubungan dengan stakeholder, tepatnya internal kampus. Faishol-Aria menjelaskan bahwa hubungan baik harus dibangun sejak awal, maka mereka berniat untuk mengadakan forum khusus bersama Dekan sebelum ada kebijakan baru yang ditetapkan, juga diskusi rumpun di departemen yang ada di lingkungan FT, serta mengeluarkan output berupa poster atau infografis yang menjelaskan berita terkait secara jelas. Ketua HMM 2016, Revki Romadhon menyinggung bagaimana pendanaan untuk proker-proker di HMJ tidak dialokasikan dengan baik, meninjau di awal kepengurusan, HMM telah memberikan daftar progam ataupun perlombaan yang akan diikuti selama setahun kedepan kepada BEM FT, namun tidak ada tanggapan yang serius. Pasangan nomor urut 2, Badar-Yudha menjelaskan bahwa kesepakatan di awal akan lebih dipertegas, dan dari yang mereka dengar bahwa alokasi dana untuk kegiatan mahasiswa akan dinaikan hingga tiga kali lipat.

Berakhir pada pukul 18.10 WIB, kedua pasang calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2017 memberikan closing statement. Sinergisitas BEM FT terletak pada seluruh HMJ yang ada di lingkungan FT. Ucapan terimakasih dan harapan untuk Teknik yang lebih maju. (Momentum/Josua)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Kegiatan PKKMB FT Undip 2020 Secara Daring disambut Antusias oleh Mahasiswa Baru

adminSeptember 16, 2020

Sekilas Info Tentang English Day yang Diterapkan di FT

adminAugust 17, 2020

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018