Teknik

Kampanye D3 Teknik: Kedua Pasang Calon Tanda Tangani Surat Pernyataan

Kampanye D3 Teknik: Kedua Pasang Calon Tanda Tangani Surat Pernyataan

pernyataan

Kamis (27/10/2016), telah dilaksanakan kampanye Pemira FT yang bertempat di pelataran D3 Teknik. Kampanye mengalami pemajuan jadwal dari jadwal yang telah KPR tetapkan sebelumnya akibat berbenturannya jadwal kampanye dengan kegiatan wisuda pada Senin(31/10). Acara dimulai pada pukul 16.20 WIB dengan pembukaan oleh Zahid selaku Ketua KPR dan sambutan dari Febri Fertianto selaku Ketua Himpunan D3  Teknik Elektro. Kemudian dilanjutkan oleh penyampaian visi dan misi dari kedua pasang Calon Ketua BEM dan Calon Wakil Ketua BEM FT dan pemaparan tujuan dari masing-masing kandidat mengunjungi D3 Teknik serta hal-hal apa saja yang akan mereka lakukan ketika terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM FT 2017.

Pada kampanye kali ini kedua pasang calon diminta membuat surat pernyataan yang merupakan hasil kesepakatan para Kahim D3 dan telah ditanda tangani oleh kedua pasang calon. Surat tersebut berisi tentang pelibatan mahasisa D3 Teknik dalam BEM FT 2017 serta adanya diskusi lebih lanjut kepada para Kahim D3 Teknik.

Pada sesi Proper Test, pertanyaan difokuskan tentang bagaimana kedua pasang calon tersebut mengawal pembentukan BEM Sekolah Vokasi, serta adanya pengaturan tentang pelibatan mahasiswa D3 Teknik dalam BEM FT 2017 dan regulasi mengenai kuota bagi mahasiswa D3 Teknik dalam mengikuti LKMM Dasar dan LKMM Madya dimana apabila kita ingat pada 1 Desember 2015 telah resminya surat edaran dari Dikti mengenai pendirian Sekolah Vokasi di Undip.

Calon pertama mengatakan bahwa dalam kepengurusannya nanti, ia akan membantu dalam pengawalan dan kepengurusan  pembentukan lembaga kemahasiswaan sekolah vokasi khususnya D3 Teknik. Dalam pengkaderan, pihaknya akan menyediakan sarana berupa tempat belajar yang sudah dilegalkan dengan hasil audiensi dengan birokrat nantinya. Mengingat terhitung bulan September D3 Teknik sudah terpisah secara birokrasi menjadi sekolah vokasi, kepengurusan Faishol-Aria akan tetap menyediakan kuota untuk mahasiswa D3 Teknik angkatan 2016 untuk keikutsertaannya dalam LKMM Dasar FT. Selain LKMM Dasar FT, pihaknya akan melakukan pengawalan dalam pendelegasian LKMM Madya di D3 Teknik pada tahun 2017.

Di sisi lain, pasangan calon nomor urut 2 mengatakan bahwa mahasiswa baru angkatan 2016 akan masuk dalam sistem pengkaderan. Terkait dengan LKMM Dasar FT, Badar-Yudha akan menyusun jadwal agar kegiatan tersebut dipastikan selesai sebelum adanya LKMM Madya yang diselenggarakan BEM Undip. Kuota pada LKMM Dasar FT akan direncanakan melalui sarana inovasi mereka yaitu Juplak (Tujuh Pelaksanaan). Pasangan calon tersebut juga menekankan pada poin ke-8 dan ke-9 yang dikeluarkan pihak Dekanat FT terkait penyediaan dan peningkatan sarana pembelajaran di D3 Teknik.

Kampanye berlangsung cukup ramai dengan hiruk pikuk massa D3 teknik yang memberikan banyak tantangan kepada para calon dengan material-material yang telah menjadi tradisi di masing – masing jurusan D3 Teknik, yakni D3 Teknik Sipil, D3 Teknik Kimia dan D3 Teknik Perkapalan.. Berdasarkan pendapat beberapa mahasiswa, tantangan tersebut bertujuan untuk mengetahui sudah seberapa kenalkah calon pemimpin Fakultas Teknik pada D3 Teknik.  Kampanye pun berakhir kurang lebih pada pukul 18.30 dengan closing statement dari para kandidat. (Momentum/Tedy, Dhilla & Arda)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018