Teknik

Kampanye di S1&D3 Teknik Arsitektur, Akankah BEM FT Menemani Vokasi Nantinya?

Kampanye di S1&D3 Teknik Arsitektur, Akankah BEM FT Menemani Vokasi Nantinya?

Kamis(20/10), telah berlangsung kegiatan calon ketua dan wakil ketua BEM Fakultas Teknik 2017 di Open Theater Teknik Arsitektur. Kampanye ini dimulai pukul 16.00 WIB. Acara ini diawali dengan pemaparan visi dan misi kedua pasang calon. Penyampaian visi misi dilakukan secara singkat kurang lebih 10 menit untuk tiap calon.

Acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab oleh forum yang hadir pada saat itu mahasiswa D3 Desain Arsitektur dan S1 Teknik Arsitektur. Panitia menyediakan tiga termin untuk sesi tanya jawab. Pada termin pertama terdapat pertanyaan menarik, yaitu mengenai kelanjutan BEM FT kelak akan menemani keberjalanan Sekolah Vokasi atau tidak. Pasangan nomor urut satu menjawab bahwa Sekolah Vokasi tetap masuk ke dalam sistem teknik walaupun sudah terpisah dan tetap mengawal sampai BEM dan Senat Mahasiswa terbentuk.

Kemudian pasangan nomor urut kedua memaparkan bahwa BEM FT 2017 akan mencoba membantu komunikasi serta konsultasi tentang masalah yang ada. Sebelum masuk ke pertanyaan selanjutnya Ketua Himpunan Mahasiswa S1 Teknik Arsitektur meminta untuk pada saat menjawab pertanyaan forum dari kedua calon saling menanggapi.

Selanjutnya pada termin kedua muncul pertanyaan mengenai pengawalan isu dari luar ke dalam. Pasangan nomor urut satu menjawab bahwa isu yang ada di luar maupun isu khususnya di Fakultas Teknik Undip akan dikaji terlebih dahulu melalui diskusi rumpun selain itu juga bisa dikaji melalui saung sore. Kemudian calon pasangan nomor urut dua menjelaskan bahwa akan memunculkan iklim diskusi aktif serta meningkatkan adanya saung sore agar isu dapat di diskusikan bersama-sama.

Pada termin ketiga juga muncul pertanyaan mengenai penyesuaian event di jurusan pada BEM FT karena kebanyakan event bisa maju dan mundur. Calon pasangan nomor urut 1 menjelaskan bahwa tetap mengadakan pengawalan dan diskusi dengan kahim-kahim di jurusan yang ada. Kemudian calon pasangan nomor 2 menjawab dari jauh-jauh hari akan mendatangkan semua jurusan untuk berdiskusi terkait event yang akan dijalankan oleh jurusan.

Setelah termin ketiga selesai, tiba-tiba turun hujan sehingga forum mulai menepi untuk mencari tepat yang teduh. Acara tanya jawab pun berlanjut. Di tengah-tengah menjawab pertanyaan  acara dihentikan sejenak ketika adzan maghrib berkumandang.

Salah satu dari forum meminta agar atribut jurusan yang ada di almamater untuk dapat dilepas karena kelak mereka yang akan meminpin semua jurusan yang ada di Teknik. Karena waktu sudah berakhir, masing-masing pasangan calon ketua BEM FT memaparkan pernyataan penutup.

Pasangan nomor urut 1 mengucapkan terimakasih kepada warga S1 dan D3 Teknik Arsitektur yang telah bersedia meluangkan waktu. Kedepanya berharap warga Arsitektur dapat menyalurkan aspirasi ke BEM FT dan sama-sama membangun Fakultas Teknik. Closing statement dari pasangan calon nomor urut 2 bahwa siapapun yang akan memimpin teknik tidak ada artinya tanpa warga Fakultas Teknik itu sendiri dan akan menjamin semua aspirasi ditampung dan mewujudkanya.

Momentum/Astrid

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018