Teknik

Kampanye Pemira FT di Teknik Geodesi  diwarnai  Walk Out

Kampanye Pemira FT di Teknik Geodesi  diwarnai  Walk Out

walkout

Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) tentu sudah tidak asing lagi di telinga di kalangan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro karena hal ini telah menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Pemira merupakan salah satu sarana penyaluran kedaulatan mahasiswa yang dilaksanakan secara demokratis. Menjelang Pemira BEM Fakultas Teknik Undip, para Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua Rabu (19/10/2016) hadir di Lapangan Gedung Kuliah Bersama (GKB) dalam rangka mengadakan kegiatan kampanye bagi mahasiswa teknik Geodesi. Acara yang  dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB ini berisi pemaparan visi misi kedua calon, sesi tanya jawab  dan diakhiri dengan closing statement.

Kegiatan kampanye ini berlangsung cukup panas dengan diwarnai aksi walk out dari mahasiswa Teknik Geodesi.  Aksi walk out ini dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap para calon yaitu Irfanuddin Faishol (S1 Teknik Sipil) dan Aria Pradana Wirawan (S1 Teknik Lingkungan) sebagai pasangan nomor urut 1 serta Badar Ilham Anggawijaya (S1 Teknik Kimia) dan Yudha Aji Satria (S1 Teknik Sipil) sebagai pasangan nomor urut 2. Para mahasiswa Teknik Geodesi ini keberatan dan kekecewaan atas sikap para pasangan calon yang tidak peka terhadap permasalahan yang ada di jurusan Teknik Geodesi.

“Kejadian ini selalu terjadi. Persoalannya sama, dari calonnya bener-bener nggak tahu  tentang jurusan yang mau dikampanyekan. Kita kasih aspirasi tapi tidak ada realisasi,” ujar Argnes Dionanda selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geodesi 2016.

Para pasangan calon diharapkan dapat mengetahui dan peka terhadap permasalahan yang terjadi di semua jurusan yang berada dilingkup Fakultas Teknik karena seorang pemimpin sudah sepatutnya mengerti mengenai apa yang akan mereka pimpin kedepan agar insiden walk out tidak terulang lagi di kegiatan kampanye selanjutnya.

Selain itu, mahasiswa Teknik Geodesi juga mengharapkan bagi pasangan calon yang nantinya berhasil menduduki jabatan sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Undip agar dapat membawa Fakultas Teknik kearah yang lebih baik dengan memberikan aksi nyata yang konkrit serta melakukan inovasi-inovasi kecil yang dapat membawa dampak besar bagi internal dan eksternal Fakultas Teknik.

“Untuk calon, siapapun nanti yang terpilih. Aku harap sih aksi nyatanya, nggak ngulang-ngulang kesalahan yang lalu. Bikin proker inovatif nggak harus gede tapi manfaatnya ada buat jurusan-jurusan. Supaya kita juga makin respect ke BEM itu sendiri,” tutup Argnes. (Momentum/Maulidya)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018