pemiraft

Rapat Dengar Pendapat Membawa Solusi Bagi Pemira FT?

Rapat Dengar Pendapat Membawa Solusi Bagi Pemira FT?

Senin (10/10/2016), telah berlangsung Rapat Dengar Pendapat (RDP) dihadiri oleh perwakilan jurusan dan ketua lembaga Fakultas Teknik (FT) yang bertempat di PKM FT. Rapat Dengar Pendapat membahas tentang penindaklanjutan kebijakan tim Komisi Pemilihan Raya (KPR) FT yang sehari sebelumnya mengeluarkan berita acara bahwa tidak ada yang mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil ketua BEM FT 2017.

RDP ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya keputusan yang tidak cocok atau yang tidak diinginkan nantinya.  Rapat dilaksanakan dengan menghimpun pendapat dan pandangan perwakilan mahasiswa dan ketua lembaga Fakultas Teknik. Jadwal agenda Pemira diusahakan tetap pada timeline yang ditetapkan atau direncanakan meskipun kemungkinan terburuk keputusannya yaitu berupa musyawarah dengan ditiadakan Pemira sama sekali untuk tahun ini.

“Saya rasa tak akan ada gesekan-gesekan protes karena mahasiswa teknik sudah dianggap lebih dewasa dalam mengambil tindakan, terlebih kita yang merupakan representasi dari Undip”, ujar Aqib Abdul Aziz selaku ketua Senat Mahasiswa FT. Kegiatan pencegahan adanya stigma bahwa SMFT terlalu adidaya menjadi suatu alasan RDP kali ini dilaksanakan.

RDP sendiri dimulai pukul 16.30 WIB yang dibuka oleh Ketua Senat Mahasiswa FT dengan memberikan dua opsi kepada forum. Opsi pertama ialah diadakannnya sidang pleno dan opsi kedua adalah diadakannya Kongres Istimewa Pemira FT. RDP sendiri akhirnya menghasilkan keputusan berupa akan dilaksanakannya Kongres Istimewa Pemira FT untuk menentukan nama pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FT.

Kongres Istimewa Pemira mengacu kepada PPO dan GBHK Fakultas Teknik dan dapat dihadiri oleh semua mahasiswa Fakultas Teknik.  Mekanisme pelaksanaan Kongres Istimewa Pemira ini persis dengan mekanisme kongres akhir tahun yang biasa dilaksanakan. Serta terkait tata tertib kongres akan dibahas saat pelaksanaan kongres. Pelaksanaan Kongres Istimewa Pemira ini dilaksanakan pada Kamis (13/10) bertempat di Aula Diploma Teknik Fakultas Teknik pada pukul 12.30 WIB.

(Momentum/Arda & Dhila)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pemiraft

More in pemiraft

Teknik Perkapalan Jadi Penutup Kampanye

adminNovember 16, 2019

Kampanye di Arsitektur: Terbatasnya Durasi Kampanye

adminNovember 16, 2019

Hasil Survei Popularitas dan Elektabilitas Calon “Pemimpin” Fakultas Teknik

adminNovember 16, 2019

Kampanye Teknik Geodesi Akhirnya Hanya Dihadiri Dua Angkatan

adminNovember 15, 2019

Kampanye di Elektro: Kolaborasi Masih Dipertanyakan

adminNovember 14, 2019

Kampanye di Teknik Geologi: HMTG Magmadipa sebagai Ancaman, Musuh, atau Partner

adminNovember 13, 2019