Event

Seminar Nasional TL Expo 2016 “Strategi Para Ahli dalam Mewujudkan Perencanaan Green City Melalui Smart Waste”

Seminar Nasional TL Expo 2016 “Strategi Para Ahli dalam Mewujudkan Perencanaan Green City Melalui Smart Waste”

image001

Sabtu (29/10/2016) telah berlangsung seminar nasional dengan tema “Strategi Para Ahli dalam Mewujudkan Perencanaan Green CityMelalui Smart Waste Management”. Acara ini merupakan rangkaian dari TL Expo yang diselenggarakan oleh Teknik Lingkungan setiap tahunnyasebagaiperayaan Dies Natalis Teknik Lingkungan. Pada tahun ini TL Expo menyajikan beberapa acara  seperti aksi, lomba maket, seminar nasional,charitydanfood festival.

Seminar nasional ini menghadirkan beberapa pembicara yang kondang di bidang ini, seperti Dipl. –Ing. Ir. HB Henky Sutanto yang ahli dalam bidang Solid Waste Technology and Management, Sripeni Inten Cahyani selaku Direktur Utama Indonesia Power, Ir. Sigit Krida Hariono, M.Si selaku Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah,Ir. Adrianto Pitoyo Adhi selaku Presiden Direktur PT. Summarcon Agung Tbk dan juga Dr. Ir. Syafrudin, CES, M.T selaku Dosen Teknik Lingkungan. Para pembicara ini memberikan materinya secara talkshow santai yang dipandu oleh moderator. Acara jugadiselingi dengan beberapa hiburan seperti vocal groupEnvoice,akustik, dan Tari Saman dari SMA N 4 Semarang.

Peserta yang hadir tidak hanya dari jurusan Teknik Lingkungan, tetapijugadari jurusandanuniversitaslain. Saat memasuki gedung para peserta seminar akan disuguhkan dengan beberapa maket yang merupakan karya dari para peserta lomba maket yang telah diadakan sebelumnya.Di tengah acara ada juga pemberian bibit pohon sawo kecik oleh PT. Indonesia Power sebagai simbol kepedulian dalam kontribusinya terhadap lingkungan. Acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba Maket TL Expo 2016sertapresentasisingkatoleh Juara I dengan rincian Juara 1 dariTim 7 Institut Teknologi Bandung, Juara II Tim 6 Institut Teknologi Bandung dan Juara III Tim 2 Intitut Teknnologi Sepuluh Nopember.“Tema seminarnya menarik dan ilmu yang didapat dari narasumber sangat bermanfaat, ” ujar Yuniar Fazrianisebagaipemenang Lomba Maket TL Expo 2016.

Alhamdulillah, berkat kerja keras dan doa seluruh panitia semnas, dukungan dosen serta kerjasama pihak sponsorship acara berlangsung sangat sukses, dari semua aspek teknis baik peserta, pembicara, acara semua sesuai dengan target. Dirut Summarecon, Dirut PT. Indonesia Power, Konsultan yang hebat di Indonesia, Dirjen Cipta Karya Provinsi Jateng juga akademisi Lingkungan. Bahkan pada tamu undangan tidak disangka-sangka kami kehadiran tamu-tamu spesial yang tidak kami duga sebelumnya semisal jajaran General ManagerPT. Indonesia Power, mantan Wakil Rektor Undip, bahkan Dosen Unnes” ujar Ranu Wibisono selaku ketua acara Seminar Nasional TL Expo 2016.(Momentum/Ardining&Efi)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

[MAGANG MOMENTUM]

adminMarch 6, 2020

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019