Teknik

Kenali Pemimpinmu (Wawancara Khusus dengan Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Terpilih)

Kenali Pemimpinmu (Wawancara Khusus dengan Ketua dan Wakil Ketua BEM FT Terpilih)

Rakyat yang baik ialah rakyat yang mengenali betul siapa pemimpinnya. Ungkapan tersebut dirasa tepat bagi seluruh mahasiswa Fakultas Teknik yang baru saja melaksanakan Pemira dan telah memiliki pemimpin baru BEM FT untuk periode 2017-2018. Bentuk pengenalan yang disebutkan, tidak hanya merupakan pengenalan secara personal, namun juga terhadap visi misi yang dibawa, program yang akan dijalankan, bagaimana cara mereka memimpin dan merangkul yang dipimpin, dan sebagainya.

Merupakan suatu kehormatan bagi Momentum yang secara khusus dapat melakukan wawancara terhadap Ketua dan Wakil Ketua BEM FT terpilih. Faishol dan Arya yang ditemui di kampus GKB pada hari minggu, 20 November 2016 pukul 15.30 WIB memberikan beberapa pandangan sekaligus penjelasan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan amanah yang akan dijalankan.

Kepada kami, mereka mengungkapkan perasaan senang saat berhasil terpilih sebagai Kabem dan Wakabem FT 2017, karena apa yang coba diberikan untuk teman-teman Fakultas Teknik dapat diterima. Sayangnya, ada sedikit kekhawatiran dikarenakan beban tanggung jawab yang semakin besar dan jika kedepannya terjadi hal-hal yang tidak sesuai harapan. Disamping itu, mereka menyatakan bahwa mereka diberi kesempatan untuk memimpin sehingga dapat memperjuangkan masalah-masalah yang ada di Fakultas Teknik.

Terkait dengan masalah yang dihadapi warga Fakultas Teknik, ada beberapa yang mencuri perhatian mereka. Diantaranya adalah, masalah prestasi, bagaimana cara meningkatkan kemampuan mahasiswa Fakultas Teknik, rasa kesatuan Teknik, bagaimana cara mempertahankan dan memperjuangkan rasa satu teknik, serta masalah potensi, bagaimana cara pemetaan dan pemberdayaan potensi, serta bagaimana cara meningkatkan potensi yang dimiliki mahasiswa.

Untuk proyek yang akan dijalankan setahun kedepan, mereka mengaku belum melakukan pematangan terhadap itu. Namun, mereka menyatakan untuk lebih mengembangkan social project atau pengabdian masyarakat, karena dalam saat lulus nanti, diperlukan kerjasama dan kolaborasi. Di samping itu, kuliah bukan hanya tempat untuk belajar, namun juga tempat untuk melatih diri.

Mereka juga membahas pasangan lain, yaitu Badar-Yudha dimana selisih suara hanya sekitar 3%, yang berarti separuh mahasiswa Teknik juga percaya terhadap pasangan Badar-Yudha. Mereka berpikir, walaupun telah melewati masa kampanye selama beberapa minggu bukan berarti kedua pasangan bersaing. Mereka tetap berkomitmen untuk membangun teknik bersama-sama. Faishol-Aria juga mengaku tidak tutup mata terhadap proyek yang dibawakan oleh pasangan Badar-Yudha saat kampanye. Apabila proyek Badar-Yudha dinilai lebih bagus dan dapat diaplikasikan, maka berdasarkan diskusi dengan teman-teman lainnya, proyek tersebut dapat dipakai.

Sebagian besar mahasiswa Teknik mungkin penasaran dengan bagaimana cara merangkul internal BEM FT, dimana baik Ketua maupun Wakil Ketua tidak mempunyai latar belakang BEM FT. Namun, Faishol-Aria mengaku sudah cukup mengenal sebagian besar personal BEM FT 2016 dengan baik. Selain itu, komunikasi yang baik merupakan kuncinya.

“Harapannya apa yang akan kita bawa ke depan akan bermanfaat bagi warga teknik, bisa benar-benar dirasakan, kami juga mengharap bisa ada kerjasama yang bagus Kami sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa akan coba membantu himpunan-himpunan dari sisi-sisi yang dapat kami bantu. Kami juga berharap bantuan dari himpunan,” ujar Faishol-Aria Ketua & Wakil Ketua BEM FT 2017-2018. (Momentum/Ardining/Efi/Zazan)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Mahasiswi FT Undip Juarai Kompetisi Debat di Malaysia

adminFebruary 5, 2019

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018