Coretan Teknik

LAUTKU

LAUTKU

 

“Kamu terlalu bangga dengan lautmu sampe kamu lupa bahwa hidupmu di darat dan kamu butuh udara”.

Sebuah kalimat yang membuat si laut berhenti sejenak untuk berfikir, sesombong itukah si laut? Atau sedalam itukah perasaan si laut kepadamu? Mungkin si laut salah menjatuhkan perasaanya kepadamu karena kamu milik si darat dimana tempat aku berada sekarang, namun faktanya si darat sedang meninggalkanmu untuk menjalani kewajibannya sebagai abdi negara.

Dan si laut pun mencoba untuk membuatmu tersenyum, mengisi hari-harimu semenjak si darat pergi untuk memenuhi tugasnya. Sayangnya bukan hanya si laut saja yang membuatmu tersenyum dan mengisi hari-harimu saat si darat tidak di sampingmu ada si udara yang juga ikut mengisi harimu saat hatimu kosong. Dan kamu dengan bangga atau dengan bodohnya menceritakan datangnya si udara di dalam hidupmu kepada si laut. Apakah si laut  merasa sakit ketika mendengarmu menceritakan si udara? Iya amat sangat sakit, tapi apa kamu tau dengan perasaan laut saat ini? Si laut pun meragukan itu

Si laut yang lebih lama mengenalmu dan menunggumu pun ternyata bukan apa-apa bagimu. Waktu bukanlah pedoman untuk bisa bersanding di sisimu saat ini atau suatusaat nanti. Atau mungkin salah si laut yang terlalu dalam menaruh perasaanya kepadamu? Sehingga si laut merasa sakit dengan keputusan yang kamu ambil wahai manusia!

Lalu apa sebenarnya mau si laut? Cukup simpel, si laut hanya ingin kamu pandang dan kamu rasakan bagaimana indahnya si laut dari kejauhan maupun dari jarak yang dekat. Apakah laut ingin memilikimu sepenuhnya? Sepertinya tidak, kamu terlalu takut untuk berenang menuju laut dan kamu lebih nyaman dengan daratan dan lebih membutuhkan udara. Aku sebagai lautmu hanya bisa melihatmu dari kejauhan melihatmu tertawa dengan darat dan udara. Namun ingat, laut selalu terbuka luas dimana saja dan kapan saja untuk kamu, iya kamu LAUTKU.

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Coretan Teknik

More in Coretan Teknik

Hening

adminMarch 16, 2018

WHAT HOME SUPPOSED TO BE

adminMarch 8, 2018

LUNAR ECLIPSE

adminFebruary 10, 2018

Diponegoro : Simbol yang Menandai Zaman

adminJanuary 27, 2018

Indonesia Darurat Membaca

adminJanuary 18, 2018

Aku Cinta Kamu

adminJanuary 12, 2018