Olahraga

OLAHRAGA : Lama Vacumm, Tenis Meja Hadir (Lagi) di Teknik

OLAHRAGA : Lama Vacumm, Tenis Meja Hadir (Lagi) di Teknik

Setelah lama vacuum, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Meja Fakultas Teknik hidup kembali semester ini. UKM Tenis Meja dibangun kembali demi menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Teknik dan mempersiapkan bibit-bibit dari Fakultas Teknik guna menghadapi kompetisi baik skala Universitas ataupun nasional. Pendaftaran UKM ini sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Student Center Undip. Perlu diketahui, bahwa UKM ini semester sebelumnya mati karena ada kendala dari kurangnya informasi untuk para mahasiswa dan belum adanya pelatih khusus tenis meja.

 

Pada semester ini, UKM Tenis Meja Fakultas Teknik sudah dibentuk menjadi BSO yang memang benar-benar dirintis kembali supaya bisa menjadi biro dari Fakutas Teknik. “Menurut saya, sayang jika Tenis Meja FT harus mati karena sudah ada cabangnya dan tinggal digalakan lagi,” jelas Atina selaku staff Minat dan Bakat BEM FT. Hingga kini, UKM ini belum memiliki tempat latihan sendiri untuk latihan rutin karena memang untuk Fakultas Tekni sendiri memang belum mempunyai fasilitas tersebut maka harus meminjam tempat ke Departemen di Teknik yang sudah memiliki meja tenis.

 

UKM ini mendatangkan pelatih tenis meja yang sudah pernah melati di tingkat Jawa Tengah. “Setelah saya hubungi, calon pelatih yang saya kenal ternyata beliau bisa membantu melatih di Teknik,” terang Atina. Dari sini bisa dilihat keseriusan untuk menghidupkan kembali UKM Tenis Meja Fakultas Teknik karena pendampingan pelatih dilakukan oleh orang yang pernah melatih di tingkat Jawa Tengah. “Pelatih direncanakan datang setiap minggu dan apabila pelatih berhalangan hadir, latihan rutin akan tetap dilaksanakan,” jelas Atina. Karena UKM ini merupakan BSO dan masih merintis dari awal lagi, dana UKM ini guna membayar pelatih dan pembelian perlengkapan untuk kegiatan latihan diambil dari iuran anggota UKM. Pengumpulan iuran anggota juga renananya bisa digunakan untuk menambah inventari dari UKM ini seperti meja tenis agar nantinya UKM ini bisa memiliki tempat latihan sendiri. Sedangkan dana dari dekanat baru bisa diajukan jika memang perlu untuk kegiatan delegasi UKM guna mengikuti kompetisi di luar. Penerimaan anggota UKM ini rencananya akan dilakukan lagi ketika adanya UKM Expo Fakultas Teknik.

( Momentum / Alfian Alfarisi )

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

More in Olahraga

Mengenal Lebih Dalam UKM Memanah Universitas Diponegoro

adminMay 5, 2017

Gym di Undip?

adminMay 7, 2016

Siskom Futsal Cup, Ajang Kompetisi Tahunan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro

adminJune 7, 2015

Melihat Kiprah UKM Badminton Fakultas Teknik Universitas Diponegoro

adminMay 24, 2015

Teka-Teki POR Teknik 2015

adminMay 18, 2015