Event

Industrial Festival 2017

Industrial Festival 2017

Sabtu (20/05/2017), telah diselenggarakan festival musik yang diadakan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Diponegoro yang bernama Industrial Festival atau sering juga disebut Infest di GOR Tri Lomba Juang. Infest kali ini mengangkat tema “Bring Your Light Side Up”. Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk bisa memperkenalkan jurusan Teknik Industri Universitas Diponegoro kepada masyarakat sekitar Semarang karena Teknik Industri di Universitas Diponegoro sendiri yang baru berdiri pada tahun 1998.

Hari puncak Infest kali ini dimeriahkan bintang tamu utama yaitu Serempet Gudal dan Maliq & D’Essentials. Tak ketinggalan juga special performances dari Soulmax, Sidewalk dan Long Distance yang merupakan tiga band terbaik Music Audition sebagai acara pre event Infest 2017. Acara ini mulai Open Gate pada pukul 16.00 WIB dan resmi dibuka oleh Aldino Raihansyah selaku ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri sekitar pukul 16.30 WIB yang dilanjutkan penampilan tiga band terbaik Music Audition. Selain penampilan band, ada juga penampilan komunitas Beatbox Semarang dan tari Saman dari Fakultas Teknik. Sembari menonton pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai food stand yang ikut meramaikan acara.

Tak bisa di pungkiri daya tarik utama Infest tahun ini terdapat pada bintang tamu utamanya yaitu Maliq & D’Essentials, terbukti dengan antusiasme penonton yang mayoritas fans Maliq & D’Essentials tiba-tiba membludak ketika idolanya naik ke atas panggung. “Rame banget, penontonnya asik dan interaktif, pokoknya ditunggu Infest 2018 nya,” ucap Rama sebagai salah satu penonton ketika ditanya soal kemeriahan saat penampilan bintang tamu utama.

“Kalau kendala sih, gaada sejauh ini aman cuma tadi diawal emang panitia agak takut dan panik soalnya sepi banget tapi tadi pas Serempet Gudal naik ya sudah memuaskan, sampai Maliq naik gak kira-kira bakal seramai ini,” tutur Tri Wahyu Aji selaku Penanggung Jawab Panitia Infest 2017 ketika ditanyakan soal kendala dari awal hingga akhir acara. Panitia yang sudah menyiapkan dari tahun lalu ini sampai pelaksanaan rangkaian acara selama dua bulan kebelakang berharap Infest bisa lebih baik lagi ditahun depan. “Kedepannya sarannya yang jelas panitia angkatan 2015 sudah menunjukkan ke panitia angkatan 2016 bagaimana cara kepanitiaan dan bagaimana kerja kerasnya bisa kayak gini, ilmu-ilmu itu ditanamkan dan diambil kedepannya, buruknya dihilangkan, baiknya ditambahkan jadi lebih keren lagi kedepannya,” ucap Aji. (Raudina/Momentum)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Catatan Najwa : “Pilihlah Aku Jadi Calegmu” Pemimpin, Politisi, Dan Kebijakan Student Loan Di Mata Menteri

adminApril 21, 2018

Pembukaan POR Teknik

adminApril 20, 2018

Diskusi UKT, Mahasiswa Undip Sepakat Bergerak

adminApril 17, 2018

Aksi Mengedukasi Kebijakan Student Loan

adminApril 14, 2018