Umum

Konferensi Pers Mengenai Poster Garudaku Kafir, BEM Undip Tidak Terlibat Sama Sekali

Konferensi Pers Mengenai Poster Garudaku Kafir, BEM Undip Tidak Terlibat Sama Sekali

Senin (22/5/2017), sekitar pukul 9.30 WIB pihak Rektorat Undip mengadakan konferensi pers meyikapi beredarnya poster garudaku kafir beberapa hari yang lalu. Konferensi pers ini merupakan konferensi pers kedua yang diadakan pihak rektorat.

Konferensi pers ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1, Dekan FISIP, Polrestabes Semarang serta pihak BEM Undip. Bila pada konferensi pers sebelumnya rektor tidak hadir, kali ini rektor sendri yang memimpin berjalannya konferensi pers ini.

Dalam konferensi pers ini, identitas kelima penyebar poster tersebut masih tetap dirahasiakan. Pada dasarnya kelima mahasiswa tersebut pro pancasila, hanya saja cara yang ditunjukan kelima mahasiswa ini kurang benar. Dijelaskan bahwa kelima mahasiswa tersebut membuat poster provokatif tersebut karena ingin mencari perhatian mahasiswa untuk meramaikan acara diskusi yang akan diadakan pada 20 Mei. Namun pembuatan dan penyebaran poster tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan pihak BEM FISIP maupun Senat.

Acara diskusi yang rencananya akan diadakan tanggal 20 Mei juga kemudian dibatalkan untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Tidak adanya izin kepada Senat pun menjadi salah satu alasan acara diskusi tersebut dibatalkan.

Terdapat pula pada konferensi pers kali ini klarifikasi dari BEM Undip yang menyatakan bahwa BEM Undip tidak terlibat sama sekali dengan penyebaran poster. Namun terdapat berita dari cnnindonesia dan vivanews yang memberitakan bahwa BEM Undip terlibat dalam pemasangan poster tersebut. Oleh karena itu, BEM Undip memberikan hak jawab pada 2 portal berita tersebut untuk menjawab dan mengklarifikasi pemberitaan tersebut dan meminta maaf kepada BEM Undip secara publik. (Momentum/Adit)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umum

More in Umum

Indonesia di Masa Revolusi Industri 4.0

adminNovember 14, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

adminMarch 18, 2018

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

adminOctober 18, 2017

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

adminOctober 1, 2017