Teknik

Masih Kurangnya Infrastruktur di Lingkungan Fakultas Teknik

Masih Kurangnya Infrastruktur di Lingkungan Fakultas Teknik

Infrastruktur menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menunjang kegiatan di suatu tempat. Dalam universitas sendiri infrastruktur yang maksimal dan dapat menunjang kegiatan mahasiswa dan warga kampus memang menjadi idaman dan impian. Namun, untuk mendapatkan infrastruktur yang memadai, dibututhkan suatu proses. Tidak serta merta dalam sekali membuat, dapat menunjang kegiatan warga kampus secara keseluruhan. Infrastruktur tidak hanya berupa gedung untuk tempat belajar mengajar, namun juga prasarana lain yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar seperti laboraturium, sarana olahraga, ruang kelas, dan lain – lain.

“Infrastruktur di Fakultas Teknik ini memang belum maksimal dalam menunjang kegiatan di kampus, namun kami berusaha untuk memelihara yang sudah ada dan melakukan penambahan infrakstruktur.” ujar Ketua Dekan Fakultas Teknik. Sampai sekarang infrastruktur yang sudah ada di masing – masing jurusan di Fakultas Teknik sedang dalam tahap pembenahan dan pemeliharaan. Untuk penambahan infrastruktur memang sedang dilakukan pihak Fakultas Teknik untuk lebih bisa menunjang kegiatan mahasiswa dan warga kampus lainnya. Penambahan ini meliputi laboraturium dan sarana penunjang kegiatan di luar kelas, seperti sarana olahraga dan sarana lain yang di luar kegiatan belajar mengajar.

Infrastruktur tidak hanya sebatas gedung yang digunakan untuk kegiatan belajar mengaja. Namun, terdapat infrastruktur pendukung, seperti penerangan jalan dan jalan umum. Salah satu yang perlu dibenahi oleh pihak universitas adalah penerangan jalan yang sangat minim. Karena kegiatan mahasiswa sangat padat terutama mahasiswa teknik. Mahasiswa teknik lebih banyak menghabisakan waku mereka di kampus untuk melakukan penelitian di laboraturium masing – masing jurusan. Dengan jam biologis mahasiswa yang seperti ini, penerangan jalan di sekitar beberapa kampus dirasa sangat minim dan kurang bisa menunjang mahasiswa saat pulang larut malam. Karena keadaan ini terlalu membahayakan, jadi seharusnya ada upaya dari pihak universitas untuk dapat bisa memperbaiki dan membenahi sarana-prasarana di kampus Undip termasuk didalamnya adalah prasarana penerangan jalan. (Momentum/Nabila)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018

Laboratorium Terpadu, Pabrik yang Unggul untuk Produk yang Unggul

adminMarch 26, 2018

Desa Binaan Sebagai Wujud Pengabdian Mahasiswa

adminMarch 26, 2018

SURVEY KEBUTUHAN FAKULTAS TEKNIK

adminMarch 18, 2018

Aplikasi “FT Undip Mobile” Siap Diluncurkan

adminMarch 16, 2018

BEM FT dan SM FT 2018 akan Menyelesaikan UKT Semester 9

adminFebruary 15, 2018