Pojok Semarang

Pawai Perayaan Hari Jadi Kota Semarang ke-420

Pawai Perayaan Hari Jadi Kota Semarang ke-420


Pada Sabtu (6/5/2017) Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar acara Semarang Night Carnival 2017 untuk merayakan Hari Jadi Kota Semarang yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Pawai tahunan ini diadakan di sepanjang Jalan Pemuda.

Pada Semarang Night Carnival 2017 ini mengusung tajuk “Paras Semarang” dengan menampilkan empat macam tema kostum yang menjadi ciri khas Kota Semarang yaitu Bunga Sepatu, Burung Blekok, Ikon Kuliner berupa Lumpia dan Bandeng Presto, serta bangunan seperti Lawang Sewu dan Tugu Muda. Warga yang menunggu iring-iringan di sepanjang Jalan Pemuda tersebut harus menunggu beberapa jam, sebelum akhirnya jalanan segera ditutup oleh pihak kepolisian. Antusias warga muncul ketika suara marching band mulai terdengar dari kejauhan. Warga mulai berbondong-bondong berkumpul di tengah jalan untuk menyaksikan marching band dan pawai tersebut.

Saat petugas polisi dan mobil ambulans lewat didepan umum untuk mengamankan jalur iringan pawai membuat warga semakin antusias dikarenakan warga menunggu kedatangan peserta pawai yang di kawal oleh petugas kepolisian dan mobil ambulans.

Menurut Cindy (18), seorang mahasiswa, hal yang membuat warga tidak letih menunggu iring-iringan adalah kehendak untuk menyaksikan penampilan dari iring-iringan yang merupakan puncak dari acara perayaan Hari jadi Kota Semarang.

“Saya kan datang kesini ingin melihat gimana tradisi Kota Semarang, kan saya juga mulai kuliah disini, jadi saya harus mulai mencintai kota yang saya domisilikan dengan cara ikut acara seperti ini, terutama pawainya, rugi banget menurut saya kalau kita pulang tapi belum selesai, teman-teman saya bahkan mungkin orang-orang yang masih nonton sampai semalam ini, mereka mungkin juga sepemikiran sama saya, apalagi ada penampilan marching band, ambulans dan lain lain,” ujar Cindy.

Selain itu kecintaan warga Semarang akan kotanya, memicu warga semarang untuk turut berpartisipasi dalam merayakan Hari Jadi kota Semarang.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Semarang

More in Pojok Semarang

Mengingat Kembali Festival Buku Keliling Tahunan Patjar Merah

adminOctober 15, 2020

Semarang Contemporary Art Gallery Bercerita

adminOctober 11, 2020

Kota Lama, Seribu Makna

adminOctober 3, 2020

Bukit Cinta Tempat Eksis Muda Mudi Menikmati Senja

adminOctober 1, 2020

Wisata Dusun Semilir, Meluncur diatas Pelangi Hingga Nuansa Khas Eropa

adminOctober 1, 2020

Eling Bening, Wisata Alam Modern

adminSeptember 26, 2020