Teknik

PSMT GOES TO 4TH SINGAPORE INTERNATIONAL CHORAL FESTIVAL

PSMT GOES TO 4TH SINGAPORE INTERNATIONAL CHORAL FESTIVAL

SEMARANG – Tim PSMT Undip pada tahun ini berkesempatan untuk bekompetisi di 4TH Singapore International Choral Festival tanggal 12-15 Juli 2017 pada Kategori Folklore dan Mixed Voice. Pelepasan dan doa bersama ini di laksanakan di Gedung Dekanat Fakultas Teknik Lantai 3 dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Fakultas Teknik 1, Ketua Tim Pembina Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Tim PSMT Undip, dan Mahasiswa Fakultas Teknik.

 

Anggota PSMT yang ikut dalam kompetisi ini ada 35 orang sebagai penyanyi dan 1 conductor. Ada 1 orang LO yang ikut serta untuk membantu anggota PSMT selama kompetisi. Dalam kompetisi kali ini PSMT Undip mengikuti 2 kategori lomba yaitu Folklore(Lagu Daerah) dan Mixed Voice. Kompetisi kali ini di laksanakan pada tanggal 12 – 15 Juli 2017 dan diadakan di Yong Siew Toh Conservatory of Music Concert Hall. Untuk katergori Folklore diadakan pada tanggal 13 Juli 2017 dan untuk kategori Mixed Voice pada tanggal 14 Juli 2017. Pengumuman dan Grand Prix pada tanggal 15 Juli 2017.

 

Menurut Mayang selaku ketua kontingen, untuk latihan sudah di lakukan dari bulan Januari. Kemudian mempersiapkan dana untuk membiayai keberlangsungan seluruh acara tersebut. Dana tersebut didapatkan mulai dari sponsor, danus(dana usaha), dan donasi yang diadakan oleh PSMT. “Kita persiapan sudah dari bulan November tahun lalu, itu dari kita mulai bentuk tim, cari pelatih, pemilihan lagu, latihan vokal dasar, pencarian dana, persiapan kostum, persiapan teknis saat lomba, dan hari ini persiapan yang terakhir yaitu pelepasan dan doa bersama.” ujar Sekar selaku ketua PSMT.

 

Dalam mempersiapkan lomba ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim PSMT. Dari mulai kendala mencari pelatih, pemilihan lagu yang pas untuk range vokal anak – anak PSMT, berhubungan dengan birokrasi untuk mahasiswa vokasi dalam masalah perijinan kegiatan, dana, pencarian tempat tinggal saat di Singapore, dan pembayaran pelatih. Menurut Sekar, kendala pertama yang ditemui yaitu pencarian pelatih. Sempat berganti – ganti pelatih, dan akhirnya dapatlah pelatih yaitu Wasis Setiawan dan Bagus Satrio Utomo sebagai Conductor. “Hambatan selama ini mungkin semangat dari anak – anak yang naik turun, ini mungkin sudah biasa terjadi. Tapi kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi itu dengan mengadakan Choral Camp dengan seluruh anak – anak PSMT sebagai salah satu cara untuk refreshing.” ujar Mayang selaku Ketua Kontingen.

 

“ Harapannya, kami menyayikan dengan lega, jika Tuhan mengizinkan kami berkompetisi sampai Grand Prix kami sangat bersyukur, dan yang terpenting adalah setiap individu saat turun panggung merasa lega dan puas atas penampilan diatas panggung.” harapan Sekar selaku ketua PSMT. “ Semoga segala urusan disana lancar, pulang dengan selamat, dan menang menjadi juara umum.” harapan Mayang selaku ketua kontingen.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Poin Penting Juknis

adminSeptember 22, 2018

FORMAT: Indonesia Kekurangan Insinyur

adminSeptember 8, 2018

Kaderisasi Ideal, Menciptakan Kebersamaan

adminJuly 25, 2018

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018

Laboratorium Terpadu, Pabrik yang Unggul untuk Produk yang Unggul

adminMarch 26, 2018