Teknik

Di Balik Peningkatan Fasilitas PMB Jurusan FT 2017

Di Balik Peningkatan Fasilitas PMB Jurusan FT 2017

Sejumlah rangkaian kegiatan telah terlaksana dalam rangka menyambut dan mempersiapkan para mahasiswa baru untuk memasuki dunia perkuliahan. Semenjak tahun 2016 lalu, rangkaian kegiatan tersebut telah menjadi sorotan karena adanya penambahan sejumlah fasilitas bagi mahasiswa baru, seperti tratak dan kursi pada Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru serta disediakannya air minum botol bagi mahasiswa baru tahun ini.

Di Fakultas Teknik sendiri, peningkatan pelayanan terhadap mahasiswa baru juga terlihat dari adanya konsumsi tambahan pada kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru berupa snack pagi dan sore, dimana pada tahun sebelumnya hanya disediakan makan siang. Salah satu mahasiswa baru Fakultas Teknik, Rohana Naibaho, mengatakan bahwa konsumsi yang diberikan sudah cukup baik, bahkan bisa dikatakan berlebih. Hal ini dibenarkan oleh Andana Anugrah, Ketua Panitia PMB Departemen Teknik Industri, yang menjelaskan bahwa konsumsi yang disediakan terbilang mencukupi untuk mahasiswa baru, namun tidak untuk panitia. “Dari dekanat memang menyediakan snack pagi dan sore serta makan siang, tetapi yang disayangkan untuk tahun ini jatah panitia sedikit dikurangi sehingga harus disiasati sendiri bagaimana pembagian konsumsi untuk panitia,” tuturnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Teknik, Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., menerangkan bahwa konsumsi kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru di jurusan seluruhnya disediakan dari Dekanat FT agar seluruh mahasiswa baru menerima fasilitas dengan kualitas yang sama, berikut juga dengan panitia PMB. “Konsumsi panitia juga disediakan oleh dekanat, tetapi kalau untuk panitia sifatnya terbatas, tidak bisa cover semua karena memang rumusan peraturan dari Kemenristekdikti sebenarnya panitia hanya 10% dari jumlah yang dilayani sehingga dari dekanat hanya bisa menyediakan sejumlah itu,” terang beliau. Sementara itu, beliau juga menjelaskan tujuan penambahan kualitas pelayanan mahasiswa baru ini adalah untuk memberikan fasilitas yang lebih baik kepada mahasiswa baru. “Sebetulnya pada setiap tahun kami evaluasi, dari tahun kemarin apa yang masih kurang dan bagaimana solusinya. Lalu, tahun ini kami sesuaikan dengan kegiatan yang ada untuk memberikan service yang lebih baik kepada adik-adik mahasiswa baru,” tambah beliau. (Momentum/Vania)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik

More in Teknik

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

SETELAH VAKUM 4 TAHUN, POR TEKNIK KEMBALI LAGI

adminApril 13, 2018

Laboratorium Terpadu, Pabrik yang Unggul untuk Produk yang Unggul

adminMarch 26, 2018

Desa Binaan Sebagai Wujud Pengabdian Mahasiswa

adminMarch 26, 2018

SURVEY KEBUTUHAN FAKULTAS TEKNIK

adminMarch 18, 2018

Aplikasi “FT Undip Mobile” Siap Diluncurkan

adminMarch 16, 2018