Event

Orientasi Diponegoro Muda Fakultas Teknik 2017 “Kita Teknik Satu Teknik dan Kita Bangga”

Orientasi Diponegoro Muda Fakultas Teknik 2017 “Kita Teknik Satu Teknik dan Kita Bangga”

Orientasi Diponegoro Muda Fakultas Teknik 2017 telah berlangsung pada hari Selasa (08/08/2017). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ODM FT dilaksanakan tidak hanya pada satu tempat. Adapun sebagai pembukaan, ODM FT dilangsungkan di Lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro yang dimulai pukul 07.00 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Teknik yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik, Bapak Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik memperkenalkan jajaran petinggi Fakultas berserta petinggi setiap departemen yang ada di Fakultas Teknik. Beliau juga menegaskan agar seluruh mahasiswa teknik mampu memegang komitmen untuk lulus 4 tahun, memiliki skor TOEFL 550 dan sertifikat keahlian serta ditegaskan pula bahwa tidak akan adanya perpeloncoan di lingkungan Fakultas Teknik. Selain itu, ODM FT kali ini juga sangat gencar dalam mengkampayekan “Fakultas Teknik Bebas Narkoba” bekerja sama langsung dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Konsep lain yang menarik pada ODM FT tahun 2017 ini yakni teatrikal Fakultas Teknik yang di dalamnya meliputi perkenalan himpunan setiap departemen dan biro-biro di Fakultas Teknik disertai adanya orasi dari masing-masing petingginya. Seluruh mahasiswa baru tampak sangat antusias menyaksikan serangkaian acara tersebut. Kemudian, dilanjut dengan pembagian balon kepada mahasiswa baru untuk dijaga hingga akhir acara penutup sebagai wujud memegang amanah. Dalam acara ini, dimeriahkan pula oleh Paduan Suara Mahasiswa Teknik (PSMT).

ODM FT masih berlanjut dengan rangkaian berikutnya yang dilaksanakan di 7 tempat berbeda yaitu Gedung Dekanat FT Lama Lantai 3, Gedung Dekanat FT Baru Lantai 1, Departemen Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Departemen Teknik Geologi, Departemen Teknik Elektro, Departemen Teknik Arsitektur, dan Departemen Teknik Sipil. Acara diisi dengan pembukaan oleh MC. Selanjutnya, materi 1 mengenai pengenalan Fakultas yang dibawakan oleh pihak Dekanat Fakultas Teknik diantaranya Dekan, Wakil Dekan, dan Koordinator Bidang. Materi 2 yaitu mengenai teknik beragam yang dibawakan oleh 2 pembicara (alumni dan mahasiswa pemangku jabatan tingkat FT). Selain itu dari 7 tempat, 4 diantaranya meliputi Gedung Dekanat FT Lama lantai 3, Gedung Dekanat FT Baru Lantai 1, Departemen Teknik Arsitektur, dan Departemen Teknik Sipil diberikan pula materi tambahan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Acara penutupan Orientasi Diponegoro Muda Fakultas Teknik hari ini dilangsungkan di Pelataran Gedung Soedharto pada pukul 14.30 WIB yang ditandai dengan pelepasan sepasang burung merpati oleh perwakilan mahasiswa baru dan pelepasan balon oleh Dekan Fakultas Teknik. Di samping itu, dalam rangka memeriahkan acara penutupan kali ini diputarkan pula jingle ODM FT 2017 yang diikuti dengan bernyanyi bersama.

(Momentum/Ridla dan Nabilla)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Catatan Najwa : “Pilihlah Aku Jadi Calegmu” Pemimpin, Politisi, Dan Kebijakan Student Loan Di Mata Menteri

adminApril 21, 2018

Pembukaan POR Teknik

adminApril 20, 2018

Diskusi UKT, Mahasiswa Undip Sepakat Bergerak

adminApril 17, 2018

Aksi Mengedukasi Kebijakan Student Loan

adminApril 14, 2018

Empat Pondasi Menuju Indonesia 2045

adminApril 9, 2018

Seminar Tekla, Unggul dengan Konsep BIM

adminMarch 11, 2018