Event

Rak Buku Garuda Dicatat sebagai Rekor MURI dalam Penutupan ODM Undip 2017

Rak Buku Garuda Dicatat sebagai Rekor MURI dalam Penutupan ODM Undip 2017

Minggu, 13 Agustus 2017. Stadion Universitas Diponegoro kembali dipenuhi oleh mahasiswa baru yang mengikuti acara penutupan Orientasi Diponegoro Muda 2017. Acara tersebut diawali dengan pembentukan formasi oleh para mahasiswa baru. “Perbedaan pada tahun ini adalah dibuatnya sebuah formasi barisan bukan mozaik karena mahasiswa moving dari awalnya terpecah-pecah menjadi satu sebagai simbolis persatuan,” ujar Norhendra A.P, Ketua Panitia ODM Undip 2017.

Rangkaian acara ini dibuka  dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Undip yang diiringi oleh Paduan Suara Mahasiswa Undip dan dilanjutkan dengan doa pembuka dipimpin oleh Taufiq Hidayat yang merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dari Fakultas Ilmu Budaya. Didirikannya tratak – tratak di sekeliling lapangan dan disiapkannya air minum untuk mahasiswa baru tahun ini merupakan hal baru. Hal ini bertujuan memanusiakan manusia dan ingin memberikan rasa nyaman kepada mahasiswa baru sebagai mana yang dikatakan oleh Norhendra A.P. Tujuan yang ingin dicapai oleh Rektor belum bisa tercapai maksimal dikarenakan kurangnya ruang di bawah traktak.

Penutupan ODM kali ini dimeriahkan dengan adanya parade UKM dan Organisasi Daerah di Undip yang diiringi oleh permainan angklung dari SMPN 33 Semarang, dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia ODM, Ketua BEM Undip serta sambutan dari Rektor Undip. Acara kali ini menghadirkan Sri Widayati  selaku executive manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk menyerahkan piagam penghargaan atas dicatatnya rekor pembuatan rak buku  dengan bentuk replika burung garuda terbesar yang memiliki tinggi 6.7 m lebar 5.4m dan tebal 88 cm. Hal ini tercatat sebagai rekor ke 8025 yang diserahkan langsung kepada Rektor Undip dan Ketua BEM Undip. Setelah itu, pemecahan kendi secara simbolis dan penyerahan buku oleh Prof. Dr. Yos Johan Utama SH. M.Hum.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan  dari Bapak Maryono SE, MM selaku ketua Ikatan Alumni Mahasiswa Undip. Selain itu juga terdapat sambutan dari Drs. Didin Wahidin M.Pd selaku Direktur Kemahasiswaan yang merupakan perwakilan dari Kemenristekdikti. Setelah sambutan tersebut, salah satu dari top 5 Miss Indonesia yakni Dinda Ayu Saraswati yang merupakan mahasiswa FISIP Undip angkatan 2015, serta bapak Wicaksono memberikan motivasi kepada mahasiswa mengenai dunia perkuliahan dan entrepreneur. Acara puncak ditutup dengan menampilkan Mahakarya dimana didalamnya terdapat pertunjukan dari UKM Beladiri, Tarian nusantara dan Teatrikal. Acara ditutup dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh WAPEALA Undip di atas tribun stadion dan diakhiri orasi oleh masing-masing ketua BEM Fakultas. (Momentum/ Alfian dan Vinia)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

INCRID 2019 Konferensi Internasional Pertama Teknik Lingkungan

adminOctober 24, 2019

Pasca Dasar LKMMD Fakultas Teknik 2019 , Pemantik Gerakan Penanaman dan Penghijauan

adminOctober 22, 2019

STERIL 2019: Expose The Heritage

adminSeptember 23, 2019

GORe FT 2019, Pemantik Mahasiswa Baru untuk “Berekspresi” di Bidang Riset

adminSeptember 16, 2019

DESA KENDALDOYONG MAKIN HIJAU DENGAN GERAKAN TANAM 100 POHON

adminAugust 19, 2019

Dari Puan Hingga Vidi, Penutupan ODM Undip Hadirkan Nuansa Toleransi dan Persatuan

adminAugust 19, 2019