Umum

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

Mengenai Diskusi Pesta Pendidikan, Begini Tanggapan Ketua BEM FT Undip

Spanduk berjudul Pesta Pendidikan menjadi viral di kalangan warganet. Spanduk yang terbentang dengan gambar ketua BEM dan Wakil ketua BEM Undip 2017 tersebut terpasang pertama kali di papan baliho Undip kemarin (17/10/2017). Spanduk tersebut bertujuan mengundang seluruh organisasi eksekutif dan legislatif intra kampus dan beberapa golongan ekstra kampus untuk berdiskusi mengenai isu pendidikan rabu (18/10/2017) di pelataran Student Center. Menanggapi hal ini kami mencoba melakukan wawancara eksklusif dengan ketua BEM FT terkait dengan diskusi isu pendidikan bertajuk Pesta Pendidikan. Berikut petikan wawancaranya :

Saudara faishol sebenarnya siapa penyelenggara dan apa tujuan diselenggarakan diskusi ?

Penyelenggara adalah BEM FT Undip, atas inisiasi dari obrolan-obrolan dan diskusi-diskusi mahasisw dan bisa dibilang ini juga forum lanjutan diskusi yg dulu diadain di PKM FT mengenai darurat isu pendidikan.

Bagaimana tanggapan saudara mengenai tanggapan jadug yang mengatakan bahwa penyelenggara diskusi tidak melakukan komunikasi dengan bem undip dan terkesan mencatut foto kabem dan wakabem undip ?

Terkait komunikasi, saya sudah menyampaikan sebelum undangan dibuat. rencana acara saya setujui dari ketua panitia yang juga kabid Sospol BEM FT. Memang komunikasi informal, ngobrol langsung waktu itu. Tapi memang dari segi rencana waktu, meleset jauh. Karena rencana awalnya diskusi ini hendak diadakan di awal Oktober, namun karena beberapa hal maka diputuskan untuk diundur

Bagaimana tanggapan saudara mengenai kesibukan ketua BEM Undip dan mengindikasikan untuk mendisposisikan dirinya dalam diskusi nanti sore ?

Ketika awal Oktober lalu saya menyampaikan perihal ini ke saudara Jadug, memang Jadug sudah mengkonfirmasi bahwa pertengahan Oktober ini agendanya akan padat. Karena itu, diskusi rencana awal diadakan di awal bulan ini agar Jadug juga bisa hadir. Terkait kesibukan, setelah saya konfirmasi langsung ke Jadug memang agenda pekan ini sedang persiapan untuk aksi nasional bersama BEM SI di Jakarta. Tapi yang perlu ditegaskan di sini, setidaknya ada perwakilan pimpinan dari BEM Undip yang mugkik bisa dipenuhi saudara Aang Munawar selaku wakil ketua BEM Undip. Karena diskusi ini merupakan wadah penampungan aspirasi mahasiswa, dan langkah bersama dalam mencari jalan keluar terkait apa yang bisa dikakukan oleh mahasiswa

Bagaimana BEM FT menyikapi diskusi pesta pendidikan ini?

Saya selaku ketua BEM FT sudah menekankan ke beberapa rekan ketua lembaga di FT dan juga tananan fungsionaris di BEM FT, bahwa diskusi ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan mencari kesepakatan. Saya tidak ingin forum ini dijadikan wadah penghakiman, dalam tanda kutip, dan pemojokkan pihak-pihak tertentu seperti yang ramai di media bbrp waktu ini. Walaupun begitu, BEM Undip juga perlu menyampaikan tanggapan terkait follow up isu pendidikan yang sempat disampaikan oleh Jadug selaku ketua BEM Undip agar tidak timbul dugaan-dugaan yang tidak diharapkan di kalangan mahasiswa. Saya kira kita sudah sama sama dewasa untuk bisa bersikap bijak dan sesuai kadarnya

Apa pesan pesan untuk mahasiswa teknik khususnya terkait diskusi nanti sore ?

Teruntuk mahasiswa teknik, saya mengajak kembali kepada rekan-rekan semua untuk bisa hadir di diskusi nanti sore. Karena saya juga merasa bahwa teman-teman mahasiswa di FT juga punya keresahan terkait pendidikan di Undip maupun Indonesia.

 

(Momentum/Caesar Hergi)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umum

More in Umum

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Taman Segitiga Widya Puraya Dirombak

adminMarch 18, 2018

90 Menit Bersama Jokowi dalam Dies Natalis ke-60 Undip

adminOctober 18, 2017

Jelang 30 September, Mahasiswa GERAM Adakan Nobar

adminOctober 1, 2017

Rak Buku Garuda Dicatat sebagai Rekor MURI dalam Penutupan ODM Undip 2017

adminAugust 13, 2017

Orientasi Diponegoro Muda 2017: Wajah Baru Dan Kejutan Baru

adminAugust 7, 2017