Event

Pembukaan POR Teknik

Pembukaan POR Teknik

Semarang, Momentum- Pekan Olahraga Raya Teknik, salah satu acara besar dari Fakultas Teknik Undip kembali terlaksana setelah 4 tahun. Kamis, 19 April 2018 diadakan pembukaan POR Teknik di pelataran Stadion Universitas Diponegoro. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa dosen Fakultas Teknik serta terdapat hiburan berupa penampilan musik dari pemenang Diponegoro Art Competition (DAC).

Pembukaan POR Teknik kali ini menjadi titik balik terlaksananya salah satu acara besar di Fakultas Teknik. Kegiatan yang dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB tersebut sempat terkendala akibat turunnya hujan  deras, sehingga acara baru dimulai pada pukul 16.20 WIB. Acara yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas Teknik dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing departemen ini dibuka dengan penampilan dari Josua dan Tristika yang merupakan pemenang Diponegoro Art Competition dari Fakultas Teknik serta menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Undip, dan mars teknik. kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua POR, Ketua BEM Fakultas Teknik, dan Prof. Dr. Moh. Djaeni, S.T.,M.Eng selaku Wakil Dekan I Fakultas Teknik. Setelah itu dilakukan juga pengucapan janji atlet yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir diikuti dengan penerbangan balon sebagai simbolik pembukaan POR Teknik. Acara ditutup dengan penampilan dari pemenang DAC Fakultas Teknik yang langsung disambung dengan  pertandingan futsal.

Ilham Putra Arifah, sebagai penanggung jawab acara sempat menuturkan tujuan diadakannya POR Teknik ini adalah untuk menyatukan mahasiswa fakultas teknik melalui kegiatan olahraga serta mengasah potensi para mahasiswa. “Tema tahun ini adalah satu teknik untuk berkompetitif. Sehingga kami berharap dapat menyatukan teknik melalui olahraga,” harap Ilham.

Melalui POR Teknik ini, Bapak Prof. Djaeni berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah mahasiswa untuk meningkatkan kerukunan dan prestasi di bidang olahraga. ”Harapannya POR Teknik dapat menjadi media untuk memajukan prestasi dan menciptakan kerukunan bersama bagi mahasiswa teknik,” terang Prof. Djaeni yang juga merupakan pengajar di Departemen Teknik Kimia.

POR Teknik tahun ini akan menyelenggarakan 5 cabang olahraga, yaitu futsal, basket, badminton, catur, serta e-sport. Cabang olahraga Futsal dan Basket akan bersistem eksibisi dimana pemain semua tim yang bertanding akan terdiri dari mahasiswa perwakilan setiap departemen. Selain untuk menyaring bakat mahasiswa, POR Teknik juga diharapkan dapat menyeleraskan dan menyatukan mahasiswa teknik dari setiap departemen. (Momentum/Valian)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Event

More in Event

Kemeriahan Verifikasi MABA

adminMay 13, 2018

Rutinitas Aksi Buruh, Didengarkah oleh Pemerintah?

adminMay 6, 2018

Catatan Najwa : “Pilihlah Aku Jadi Calegmu” Pemimpin, Politisi, Dan Kebijakan Student Loan Di Mata Menteri

adminApril 21, 2018

Diskusi UKT, Mahasiswa Undip Sepakat Bergerak

adminApril 17, 2018

Aksi Mengedukasi Kebijakan Student Loan

adminApril 14, 2018

Empat Pondasi Menuju Indonesia 2045

adminApril 9, 2018